Jangan Lupa, Ini 4 Benda Paling Kotor Di Kamar Hotel

benda paling kotor

Jangan pernah asumsikan bahwa kamar hotel, semewah atau semahal apa pun, sebagai tempat yang steril dari kuman dan kotoran.

Ada sejumlah titik yang perlu kita waspadai. Sebab banyak jenis kotoran yang biasanya ditinggalkan tamu hotel.

Ada darah, obat-obatan, dan juga cairan bekas hubungan seks sejumlah tamu. Dan kebiasaan menjijikkan itu yang harus membersihkannya adalah petugas hotel.

Permasalahannya adalah ketika petugas hotel tak tahu persis di mana letak benda kotor tersebut. Jadi saat dibersihkan mereka hanya menyentuh benda-benda yang dipikir kotor saja.

Seperti dikutip dari laman AsiaOne, Senin (4/6/2018), berikut 4 benda paling kotor yang ada di kamar hotel:

1. Remote

Remote tv atau ac adalah benda yang paling sering dipegang oleh penghuni hotel. Lewat sentuhan tangan banyak orang tersebut, kemungkinan besar benda ini akan dihuni oleh ribuan kuman.

Sementara itu, remote adalah benda yang jarang dibersihkan oleh petugas kebersihan hotel. Bisanya mereka hanya menyapu, mengganti handuk dan sabun.

Untuk itu Anda patut berhati-hati. Jika ingin tangan bebas dari kuman, maka lap hingga bersih remote yang akan digunakan.

2. Selimut

Staf dan petugas hotel selalu mengganti seprai tempat tidur setiap hari. Namun, mereka tak memiliki waktu cukup untuk membersihkan selimut besar sebelum tamu baru tiba.

Padahal, saat seseorang tidur cenderung mengeluarkan minyak pada tubuh dan bisa jadi serpihan kulit bisa menempel di selimut itu.

Seorang profesor kesehatan lingkungan di University of Arizona bernama Kelly Reynolds mengatakan: “Lebih baik melipat selimut tersebut atau melemparkannya ke atas kursi.”

3. Gelas di Toilet

Kebanyakan hotel akan menyediakan gelas untuk minum atau kumur-kumur di dalam kamar mandi. Agar terbebas dari kuman dan bakteri, sebaiknya Anda bersihkan terlebih dahulu dengan cara dibilas pakai air.

“Ketika Anda menyiram toilet, virus dan kotoran menyebar ke seluruh dinding kamar mandi, termasuk pegangan flush dan bagian lainnya. Termasuk gelas minum,” ujar Kelly Reynolds.

Westafel adalah tempat berlindung bagi bakteri sebab kondisinya yang benar-benar lembab. Oleh sebabnya dibersihkan terlebih dahulu agar semua aman.

4. Saklar Lampu

Mirip seperti remote, saklar lampu paling rentang terkena bakteri karena benda ini yang paling sering disentuh oleh manusia.

Bayangkan saja, apabila ingin menyalakan dan mematikan lampu pasti akan selalu dipagang oleh penghuni kamar hotel.

Ditambah lagi, saklar tak pernah dibersihkan oleh petugas atau staf kebersihan.

Leave a Reply