Jangan Lewatkan, 5 Film Korea Seru Ini Akan Rilis Bulan Oktober

Meskipun serial drama Korea bisa dibilang lebih sukses dibanding film layar lebarnya. Para sineas Korea tetap enggak menyerah dalam menyajikan karya berkualitas mereka. Semakin ke sini, film Korea mampu memberikan hiburan yang segar untuk para penikmat film. Baik dari sisi alur cerita maupun pengalaman sinematiknya.

Menjelang pergantian bulan Oktober, ada beberapa film Korea terbaru yang siap dirilis. Film-filmnya pun terdiri dari beragam genre, seperti kriminal, drama, komedi, aksi, dan sageuk.

1. Dark Figure of Crime (3 Oktober)

Film bergenre misteri dan thriller ini diangkat dari kisah nyata yang terjadi pada 2010 silam. Dark Figure of Crime mengisahkan seorang pembunuh yang telah dipenjara selama 15 tahun. Dia mencoba memikat detektif dengan berjanji akan membongkar kasus pembunuhan yang belum pernah terungkap.

Film yang digarap oleh sutradara Kim Tae-kyun ini dibintangi Kim Yoon-seok dan Ju Ji-hoon. Menariknya dalam film ini, syuting filmnya digelar di kota kejadian yang sama dengan kisah nyatanya yakni di Busan. Para kru bahkan mengunjungi banyak lokasi kejahatan untuk membuat ceritanya lebih hidup layaknya dokumentasi. Hal inilah yang membuat Dark Figure of Crime berbeda dari film kriminal lainnya.

2. Miss Baek (11 Oktober)

Miss Baek bercerita tentang seorang cewek bernama Baek Sang-ah, yang menjadi terpidana ketika mencoba melindungi dirinya sendiri. Dia bertemu seorang anak yang dipaksa keluar dari masyarakat, mirip dengan dirinya sendiri. Baek pun berjuang untuk melindungi anak itu dari dunia yang kejam.

Dalam film ini, sosok Baek Sang-ah akan diperankan oleh Han Ji-min, yang sebelumnya sempat bermain dalam serial drama Familiar Wife. Meskipun belum dirilis resmi, film yang disutradarai oleh Lee Ji-won ini berhasil terpilih untuk diputar dalam dua ajang festival film internasional. Diantaranya Tokyo International Film Festival 2018 dan Stories of Woman, program dari London East Asia Film Festival.

3. Rose of Betrayal (18 Oktober)

Rose of Betrayal akan menjadi film komedi pertama yang dibintangi aktris Son Dambi. Selain Dambi, film ini juga akan menghadirkan tiga aktor yaitu Kim In-kwon, Jung Sang-hoon, dan Kim Sung-cheol. Film ini mengisahkan tiga orang cowok, Byung-nam, Sim-sun, dan Doo-seok, yang meyakini bahwa hidup mereka sangat menyedihkan di dunia ini. Di sisi lain, ada seorang cewek muda bernama Mi-ja yang juga memiliki pemikiran sama seperti ketiga cowok tadi.

Ketiga cowok tersebut sepakat untuk mengakhiri hidup mereka secara bersamaan. Byung-nam, Sim-sun dan Doo-seok bertemu untuk melakukan sejumlah hal yang ada dalam daftar rencana mereka, sebelum jadwal mati tiba. Namun, situasi mendadak berubah saat Mi-Ja, si cewek cantik yang juga ingin mati, muncul di hadapan mereka.

4. Rampant (25 Oktober)

Rampant merupakan film kerajaan yang mengangkat zombie sebagai bagian dari ceritanya. Bersetting di era Joseon, film ini mengisahkan Yi Chung (Hyun Bin), pangeran Joseon yang ahli pedang, tapi suka judi dan main cewek. Dia pun akhirnya diasingkan ke Dinasti Qing.

Setelah beberapa tahun, Yi Chung kembali ke Joseon saat sang kakak menjadi raja. Saat pulang ke Joseon itulah, Yi Chung malah harus menghadapi monster Zombie yang mengancam kedamaian istana. Film ini digarap oleh Kim Sung-hoon, yang sebelumnya menyutradarai Confidential Assignment (2017). Akankah Rampant bisa menyamai kesuksesan yang diraih film Confidential Assignment?

5. Intimate Strangers

Film yang disutradarai oleh Lee Jae-kyu ini dibintangi oleh aktor kawakan Korea, Yoo Hae-jin, Cho Jin-woong, Lee Seo-jin, dan Yum Jung-ah. Mengisahkan sepasang suami istri, Seok-ho (Cho Jin-woong) dan Ye-jin (Kim Ji-soo), yang mengundang teman-teman dekat mereka untuk makan malam ke rumahnya. Setelah makan malam, mereka bermain game menggunakan ponsel mereka.

Game tersebut mengharuskan mereka untuk memberitahukan semua pesan dan panggilan yang ada di ponsel mereka masing-masing. Awalnya terlihat mudah. Tetapi semakin lama semakin banyak kebeneran yang terungkap, yang membuat mereka enggak nyaman dan seperti orang asing.

Sayangnya, untuk jadwal perilisan film ini belum bisa dipastikan kapan tanggal pastinya. Buat lo yang bertanya-tanya kapan tanggal rilisnya, terus pantengin aja Kincir.com siapa tahu ada update terbaru soal perilisan film Intimate Strangers.

Leave a Reply