Jamu Persib, Arema Bisa Turunkan Ahmad Alfarizi

Kabar melegakan diterima Arema FC menjelang big match kontra Persib Bandung. Kapten tim mereka, Ahmad Alfarizi, dikabarkan tidak mengalami cedera serius sehingga bek 27 tahun itu memiliki peluang untuk dimainkan saat menjamu Persib di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Sabtu (12/8/2017).

Hal itu disampaikan dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi. Setelah melihat hasil rontgen, tumit Alfarizi tidak mengalami masalah.

Meski, sebelumnya ada kekhawatiran jika tumitnya mengalami keretakan setelah berduel dengan pemain Bhayangkara FC pada pekan lalu (4/8/2017) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. “Alfarizi dalam beberapa hari ini akan ikut latihan dan bisa untuk melawan Persib,” kata Nanang.

Dihubungi terpisah, Alfarizi mengaku masih merasakan nyeri di tumit kaki kirinya sehingga dia absen dalam latihan pada Senin (7/8/2017).

“Buat berjalan masih terasa sakit. Semoga lekas sembuh karena dokter sudah menyampaikan tidak ada cedera serius,” kata pemain yang pernah dipinjamkan ke Persija Jakarta itu.

Perlu diketahui, sepulang dari Bekasi, Alfarizi terlihat kesakitan untuk berjalan sehingga dia diperkirakan absen melawan Persib. Tim pelatih Arema FC pun sempat pusing mencari penggantinya karena bek sayap lainnya, Syaiful Indra Cahya, juga tumbang karena sakit demam.

Dengan kabar dari tim medis itu, kini Arema berharap Alfarizi bisa membaik dan mengikuti persiapan melawan Persib karena dalam pertandingan ini Arema berharap bisa menurunkan skuat terbaik.

“Melawan Persib kami harus menang untuk membangkitkan mental pemain. Jadi, semua pemain kami harapkan bisa fit. Kebetulan waktu persiapan masih menyisakan sekitar lima hari lagi,” tutur pelatih Arema FC, Joko ‘Getuk’ Susilo.

Ahmad Alfarizi merupakan pemain penting Arema FC. Selain tidak tergantikan di posisi bek kiri, dia merupakan kapten utama tim Singo Edan sehingga kehadirannya di lapangan sangat diperlukan.

Leave a Reply