Jadwal Sibuk Tiap Pagi? Ini Tips Sarapan Sehat Yang Disiapkan Dalam Waktu Singkat

Aktivitas padat dan kerjaan yang menunggu sering membuat kamu lupa sarapan? Jangan sampai kejadian deh!

Sarapan sangat penting loh untuk mendukung kegiatan kamu seharian. Ini dia sarapan hemat waktu namun tetap sehat.

1. Granola + Yoghurt

Kedua bahan ini memang terbilang instan, tapi manfaatnya ga kalah sama yang lain kok! Campurkan granola secukupnya dengan yoghurt kesukaan kamu, jadi deh sarapan yang bernutrisi dan sarat serat. Granola mengandung kacang-kacangan dan buah kering, pastinya dapat menunjang aktifitas kamu yang sibuk.

2. Sandwich Telur

Di rumah cuma ada roti saja? Jangan cuma memakan roti yang hanya dioleskan selai saja ya! Sebagai gantinya, isilah rotimu dengan telur dan sayuran. Telurnya bisa kamu dadar atau mata sapi sesuai kesukaanmu, tambahkan juga saus dan mayonaise untuk menambah rasa. Pastinya lebih sehat dan mengenyangkan!

3. Oatmeal + Buah Segar

Oatmeal dikenal dengan kandungannya yang kaya serat dan mengenyangkan. Seduh oatmeal secukupnya lalu makan dengan buah kesukaan kamu. Supaya tidak bosan, kamu bisa mengganti buah yang disajikan dengan oatmeal ini dengan buah kesukaanmu yang lainnya setiap hari.

4. Smoothies

Kalau kamu kurang suka dengan makan makanan berat untuk sarapan, bisa coba untuk sarapan dengan smoothiesKupas buah-buahan yang kamu suka dan tambahkan air, madu, atau susu secukupnya. Blender hingga merata dan siap diminum deh.

5. Omelete Sayuran

Satu lagi makanan sehat yang singkat! Kamu tinggal mendadar telur di dalam mangkuk dan campurkan sayur-sayuran yang ada di kulkas. Panggang di atas teflon anti lengket dan sajikan bersama saus. Dalam satu hidangan kamu bisa mendapatkan banyak nutrisi.

Leave a Reply