Jadwal Liga Italia Pekan Ini Pertemukan AS Roma Vs AC Milan

AC Milan

Duel antara AS Roma dan AC Milan akan meramaikan Liga Italia pekan ke-26. Berikut adalah jadwal Liga Italia selengkapnya.

Milan akan tandang ke Stadion Olimpico untuk menghadapi Roma, Senin (26/2/2018) dini hari WIB. Pertandingan ini akan menjadi ujian bagi Milan yang sedang dalam tren positif.

Sementara itu, Juventus akan menghadapi Atalanta di Allianz Stadium, Senin (26/2/2018) dini hari WIB. Sedangkan Napoli baru akan bertanding pada Selasa (27/2/2018) dini hari WIB, di markas Cagliari.

Di laga lainnya, Inter Milan akan berupaya untuk kembali ke jalur kemenangan usai dikalahkan Genoa pekan lalu. Inter akan menjamu tim papan bawah, Benevento, Minggu (25/2/2018) dini hari WIB.

Jadwal Liga Italia pekan ke-26:

Konsistensi Milan Diuji Roma

Pertandingan seru akan tersaji di giornata 26 Liga Italia akhir pekan ini. AC Milan yang sedang menanjak akan menghadapi ujian dari AS Roma.

Milan mulai stabil di tangan Gennaro Gattuso setelah sempat terseok-seok. Rossoneri sudah tak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir di semua kompetisi, delapan di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Di Serie A, Milan tidak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir. Rangkaian hasil tersebut membawa mereka kian dekat dengan zona Eropa. Meski masih menempati peringkat tujuh dengan 41 poin, Milan kini hanya kalah selisih gol dari Sampdoria yang ada di zona Liga Europa. Sementara dari Lazio yang ada di zona Liga Champions, Milan terpaut delapan angka.

Konsistensi Milan kini akan mendapat ujian. Mereka harus tandang ke markas Roma di giornata 26 Liga Italia, Senin (26/2/2018) dini hari WIB.

Roma sendiri juga sedang menikmati periode positif setelah sempat puasa kemenangan sejak bulan Desember 2017. Tim arahan Eusebio Di Francesco itu merangkai tiga kemenangan beruntun di liga untuk menembus zona Liga Champions.

Menilik catatan pertemuan kedua tim, Milan belakangan kesulitan mengalahkan Roma. Empat duel terakhir di Serie A dengan Roma malah berakhir dengan kekalahan untuk Milan.

Jika ditarik ke belakang, Milan belum pernah mengalahkan Roma sejak Mei 2015. Rekor tandang Milan di markas Roma dalam pertandingan Serie A juga buruk, yakni hanya satu kemenangan dalam 12 laga (D6 L5).

Tren positif yang tengah dilewati seharusnya bisa mendongkrak rasa percaya diri Leonardo Bonucci dkk. Namun mereka juga harus mewaspadai misi Roma untuk mempertahankan posisi di zona Liga Champions serta pelampiasan usai kalah dari Shakhtar Donetsk.

Yang juga menarik untuk dinanti adalah kelanjutan persaingan Napoli dan Juventus di posisi atas klasemen. Dalam beberapa pekan terakhir, kedua tim sama-sama meraih kemenangan untuk menjaga posisinya.

Akhir pekan ini, Napoli akan tandang ke markas Cagliari. Sementara Juventus akan menjamu Atalanta. Akankah tren kemenangan keduanya berlanjut? Atau akankah ada yang tergelincir?

Di pertandingan lainnya, Inter Milan berpeluang untuk bangkit setelah kalah dari Genoa pada pekan lalu. Inter akan menghadapi tim juru kunci Benevento di Giuseppe Meazza.

Pjanic: Persaingan Juve-Napoli Akan Ketat sampai Laga Terakhir

Miralem Pjanic memprediksi persaingan antara Juventus dan Napoli di papan atas Liga Italia masih akan berlangsung ketat. Perebutan scudetto disebutnya akan sengit sampai akhir.

Napoli dan Juve menjadi dua tim terdepan dalam perebutan scudetto musim ini. Napoli saat ini memimpin klasemen dengan 66 poin, hanya unggul satu angka dari Juve dengan 13 pertandingan tersisa.

Dalam beberapa pekan terakhir, Napoli dan Juve sama-sama terus meraih kemenangan. Kedua tim sudah tercatat memenangi sembilan pertandingannya di liga secara beruntun.

Meski demikian, Juve dan Napoli masih akan saling berhadapan. Juve akan menjamu Napoli di Allianz Stadium di giornata 34 pada April mendatang.

Melihat laju kedua tim belakangan ini, Pjanic menilai persaingan antara Juve dan Napoli masih akan terus berlangsung. Pjanic pun menegaskan bahwa Juve tak akan membiarkan Napoli mematahkan dominasi Bianconeri dengan mudah.

“Persaingan antara kami dan Napoli akan ketat sampai laga terakhir. Sekarang kami sedikit tertinggal, jadi kami harus terus melaju dari laga per laga,” Pjanic mengatakan kepada Gazzetta dello Sport seperti dilansir Football Italia.

“Setelah itu, jika kami ingin menumbangkan mereka, mereka harus datang ke sini dan kami harus memberi jawaban.”

“Kami baru melewati fase yang rumit, dengan banyak laga tandang, tapi kami meraih hasil-hasil bagus dan yang penting adalah kami semua 100 persen siap,” gelandang asal Bosnia Herzegovina melanjutkan.

“Kami semua berharap pulih sesegera mungkin. Dengan seluruh tim yang siap dimainkan, tentu akan lebih mudah untuk mencapai akhir musim dengan peluang yang masih hidup di tiga kompetisi,” dia menambahkan.

Leave a Reply