iPhone Terbaru Akan Dikeluarkan Dengan Harga Yang Murah?

iPhone Terbaru

Apple dilaporkan akan merilis tiga iPhone terbaru dan menjual salah satunya dengan harga lebih terjangkau mulai dari US$ 550 atau setara Rp 7,4 juta (kisaran kurs US$ 1=Rp 13.583).

Harga jualnya lebih murah dibandingkan iPhone 8 US$ 699 atau sekitar Rp 9,5 juta, bahkan jauh lebih terjangkau daripada iPhone X seharga US$ 999 atau sekitar Rp 13,5 juta di Amerika Serikat (AS).

Dilansir Softpedia, Kamis (19/4/2018), informasi tentang seri iPhone terbaru ini disampaikan analis terkemuka dari KGI, Ming-Chi Kuo. Menurutnya alasan iPhone terbaru dijual dengan harga lebih murah karena Apple ingin menaklukkan sejumlah pasar, seperti Tiongkok.

Tiongkok merupakan salah satu pasar penting bagi Apple. Sayangnya, penjualan iPhone X di Tiongkok belakangan tidak begitu baik karena harga yang tinggi.

Untuk iPhone terbaru, kata Kuo, akan hadir dalam dua versi dengan layar LCD. Salah satunya akan memiliki satu slot kartu SIM, sedangkan yang lain dengan dual kartu SIM.

Harga jual versi dual kartu SIM akan lebih mahal. Menurut Kuo, Apple akan menjual iPhone dengan satu slot kartu SIM sekira US$ 550 atau Rp 7,5 jutaan hingga US$ 650 atau Rp 8,8 jutaan, sedangkan model dual SIM berkisar US$ 650 atau Rp 8,8 jutaan hingga US$ 750 atau Rp 10,2 jutaan.

Kuo yakin kedua iPhone dengan layar LCD terbaru itu akan sangat sukses. Ia memperkirakan penjualannya bisa mencapai antara 100 juta dan 120 juta unit dalam 12 bulan mulai dari kuartal III 2018.

Apple diperkirakan akan merilis iPhone baru pada kurun waktu tersebut.

Kuo meyakini Apple juga akan merilis varian baru iPhone X dengan ukuran layar lebih besar dan memiliki fitur dual SIM. Perbedaan utamanya, smartphone ini memiliki panel OLED berukuran 6,5 inci. Harga jual smartphone ini lebih mahal dibandingkan dua model lainnya dengan layar LCD.

Lebih lanjut, Kuo mengatakan bahwa versi iPhone 2018 yang lebih terjangkau tidak akan memiliki fitur Touch ID dan Face ID seperti iPhone X.

Selain itu, smartphone ini kemungkinan juga tidak akan dilengkapi fitur canggih lainnya, termasuk sistem dual kamera, bodi dengan lapisan kaca, dan wireless charging. Hal ini guna menekan harga jual serendah mungkin.

Sejauh ini Apple belum memberikan pernyataan apa pun tentang smartphone terbarunya pada tahun ini. Perusahaan asal Negeri Paman Sam ini memang dikenal sangat pelit bicara dan enggan mengomentari rumor.

Leave a Reply