International Champions Cup, Liverpool Dikalahkan Dortmund 1-3

International Champions Cup

Liverpool mengawali pramusimnya di International Champions Cup dengan kekalahan. The Reds tumbang 1-3 dari Borussia Dortmund setelah sempat unggul duluan.

Dalam pertandingan di Bank of America Stadium, Charlotte, Senin (23/7/2018) dinihari WIB, Liverpool belum bisa diperkuat oleh trio lini depan yang diisi oleh Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. Ketiganya masih belum gabung tim setelah tampil di Piala Dunia 2018.

Kiper anyar, Alisson Becker, juga tak dibawa Liverpool dalam tur Amerika. Mantan pemain AS Roma itu diberi waktu libur tambahan oleh Juergen Klopp setelah tampil memperkuat Brasil di Piala Dunia, meski sudah sempat latihan bersama tim.

Di sisi lain, Dortmund tampil dengan banyak pemain lapis di babak pertama. Tim besutan Lucien Favre baru menurunkan beberapa pilar inti seperti Mario Goetze, Marcel Schmelzer, dan Christian Pulisic di babak kedua.

Liverpool unggul lebih dulu lewat gol Virgil van Dijk di menit ke-25. Bek asal Belanda itu melesakkan gol lewat sundulan memanfaatkan umpan silang dari skema sepak pojok. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Dortmund menyamakan skor menjadi 1-1 di babak kedua pada menit ke-66. Pulisic, yang melakukan penetrasi dijatuhkan Ragnar Klavan dan wasit langsung menunjuk titik penalti. Pulisic maju sebagai eksekutor dan berhasil menaklukkan Loris Karius.

Pulisic membawa Dortmund memimpin 2-1 di menit ke-89. Pemain 19 tahun itu melesakkan gol setelah menerima umpan dari Schmelzer dari skema serangan balik.

Di masa injury time, Karius harus kebobolan lagi untuk ketiga kalinya. Kali ini lewat sontekan Jacob Bruun Larsen usai memanfaatkan bola rebound dari tembakan Pulisic yang sempat ditepis Karius.

Hingga laga usai tak ada gol tambahan yang tercipta. Dortmund menutup pertandingan dengan kemenangan 3-1. Hasil ini menjadi kemenangan kedua Dortmund di ICC. Sebelumnya, mereka mengalahkan Manchester City 1-0.

Susunan pemain

Liverpool: Karius; Clyne (Phillips 62), Matip (Gomez 22), Van Dijk (Klavan 46), Robertson (Moreno 46); Lallana (Milner 46), Fabinho (Keita 46), Jones (Woodburn 46); Camacho (Ojo 46), Origi (Sturridge 46), Markovic (Solanke 46).

Dortmund: Hitz; Toljan (Bockhorn 46), Diallo (Pieper 46), Zagadou, Dieckmann (Schmelzer 46); Wolf (Pulisic 46), Boadu (Gomez 46), Sahin (Burnic 46), Dahoud (Goetze 46), Sancho (Bruun Larsen 46); Philipp (Isak 46).

Karius Bikin Blunder Lagi

Loris Karius belum juga berhenti bikin blunder. Kiper Liverpool itu kembali melakukan blunder saat timnya kalah 1-3 dari Borussia Dortmund.

Liverpool berhadapan dengan Dortmund dalam pramusim International Champions Cup di Bank of America Stadium, Charlotte, Senin (23/7/2018) dinihari WIB.

Laga baru berjalan tiga menit, Karius sudah bikin Liverpool nyaris kebobolan. Mantan kiper FC Mainz itu meninggalkan gawangnya untuk menyapu bola setelah bek Liverpool gagal menerapkan perangkap offside.

Bola hasil sapuan Karius bukannya meluncur ke tempat yang lebih aman, melainkan berakhir di kaki Maximilian Philipp. Philipp langsung melepaskan tembakan, namun arah bola masih sedikit melebar dari gawang yang sudah kosong.

Tidak hanya di situ kesalahan yang dilakukan Karius. Pada gol ketiga Dortmund ke gawang Liverpool di masa injury time, Karius tampak terlalu lemah menepis bola hasil tembakan Christian Pulisic. Bola rebound pun berhasil disambar Jacob Bruun Larsen dari jarak dekat.

Blunder Karius itu menjadi rentetan buruk setelah dua kesalahan fatal melawan Real Madrid di final Liga Champions dan melawan Tranmere di pramusim beberapa waktu lalu.

Di laga ini Liverpool kalah 1-3 setelah unggul duluan lewat gol Virgil van Dijk pada menit ke-25. Dortmund berhasil membalikkan keadaan di babak kedua lewat dua gol Pulisic dan satu gol Bruun Larsen.

Leave a Reply