Instagram Sedang Uji ‘Stories School’? Stories Khusus Anak Sekolah

Stories School

Instagram dikabarkan sedang menguji fitur baru di Stories yang ditujukan khusus untuk anak-anak murid sekolahan yang dinamai ‘Stories School’. Fitur ini kedepannya hanya akan bisa dilihat dan digunakan oleh siswa tertentu.

Dilansir dari TechCrunch Kamis, (8/11/2018) fitur ini pertama kali dipublikasikan oleh Jane Manchun Wong melalui akun Twitternya (@wongmjane).

Dalam postingannya tersebut dia memperlihatkan sebuah kode peringatan yang bertuliskan “Stories School ditinjau secara manual untuk memastikan komunitasnya aman.”

Stories School dibuat untuk dapat menciptakan ruang yang menyenangkan bagi anak-anak murid dalam berbagi dengan teman-temannya tanpa terlihat dari orangtua dan orang asing.

Tapi, jika fitur ini benar akan dipublikasikan, mereka harus mempertimbangkan dampak akan adanya timbul pelecehan dan bullying terhadap anak-anak. Karena dari sebuah lelucon bisa memicu pembulian selain itu postingan mereka juga bisa membuat iri teman-teman sebayanya.

Maka dari itu, Instagram juga harus mengembangkan pengawasan dari sang moderator untuk memastikan tidak adanya hal tersebut. Sayang, Instagram belum mau mengonfirmasi pengujian fiturnya ini.

Leave a Reply