Instagram Luncurkan 6 Mode Untuk Story Lewat Fitur Superzoom

Superzoom

Pada Oktober 2017, Instagram merilis sebuah fitur bertajuk “Superzoom” untuk Story. Sesuai namanya, Superzoom memungkinkan pengguna merekam video tiga detik sembari memperbesar objek tertentu (zoom).

Superzoom dilengkapi suara latar (backsound) dan animasi untuk memberikan kesan dramatis. Agaknya fitur yang terpatri berbarengan dengan opsi “Boomerang” dan “Live” ini menjadi salah satu fitur populer para pengguna Instagram Story.

Karena itu, Instagram menghadirkan lebih banyak opsi Superzoom dengan backsound yang semakin kocak. Bisa dibilang Superzoom ini mendukung pengguna yang ingin membuat video meme.

Ada enam varian Superzoom anyar yang ditambahkan ke Instagram Story. Masing-masing adalah kabut berbentuk hati dengan musik romantis, kamera flash yang menyerupai paparazzi, serta bingkai seperti semburan api seperti dikutip Mashable.

Secara total, saat ini sudah ada 10 varian Superzoom. Empat di antaranya sudah ada sejak pertama kali Superzoom dirilis, meliputi “Dramatic”, “Beats”, “TV Show”, dan “Bounce”.

Cara mengakses berbagai varian Superzoom ini masih sama dengan yang sudah-sudah. Cukup buka aplikasi Instagram dan pilih ikon kamera pada linimasa untuk mengakses Story.

Selanjutnya, gulir opsi efek di sisi bawah layar hingga bertemu “Superzoom”. Di atas tombol kamera virtual, Anda akan melihat berbagai macam Superzoom yang tersedia. Enam varian ini sudah tersedia secara bertahap.

Yang jelas, pastikan aplikasi Instagram Anda telah diperbarui dan tunggu hingga Superzoom diberikan beragam opsi yang semakin seru.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Instagram Tambah 6 Varian “Superzoom”

Leave a Reply