Inilah Xiaomi, Bayi Yang Memiliki Bobot Paling Ringan Di Dunia

seorang bayi

Bobot seorang bayi berusia 24 pekan di rumah sakit Southwest di Chongqing, China, pada 30 Maret 2018, mengejutkan banyak kalangan.

Bayi bernama Xiaomi itu tidak sampai 1 kilogram, tapi hanya sekitar 585 gram. Dari gambar yang dibagikan Asia One, kaki bayi itu berukuran sama dengan jari telunjuk orang dewasa.

Bayi perempuan itu kini dalam masa perawatan untuk bertahan hidup. Tetapi, rumah sakit menyebut kemungkinan hidup Xiaomi sangat kecil.

Xiaomi sempat dirawat secara intensif selama tiga bulan. Bobotnya juga sempat naik hingga nyaris 2 kilogram. Dengan bobot yang dimilikinya, Xiaomi dianggap sebagai bayi paling ringan di dunia.

Xiaomi merupakan anak dari pasangan Chen Xia dan Cao Lanwae. Proses kelahiran Xiaomi konon terjadi karena ibundanya, Chen, mengalami pecah ketuban.

Chen kemudian dilarikan ke rumah sakit tanpa kawalan sang suami. ” Bayi itu sangat kecil, sebesar botol air ukuran sedang,” kata perawat kepala pediatrik, Yan Ling.

Alasan itulah yang membuat bayi itu dinamai Xiaomi. Dalam bahasa Mandarin, Xiaomi berarti sebutir beras.

“Saat merawatnya, saya takut menyakitinya. Dia terlihat sangat rapuh,” kata Chen. Meski kemungkinan hidup Xiaomi kecil, sang ayah Cao, yakin, anaknya akan tumbuh sehat.

Bayi termungil yang pernah dilahirkan tercatat berasal dari Witten, Jerman. Bayi bernama Emilia Grabaczyk itu memiliki bobot 0,22 kilogram.

Leave a Reply