Inilah Ulasan Singkat COD Black Ops 4 Yang Akan Hadir Tahun Ini!

Black Ops 4

Tahun ini, Call of Duty akan kembali ke franchise mereka yang paling populer, Black Opsuntuk entri keempat. Seperti apa dan kapan tanggal rilis COD Black Ops 4?

Dengan menguntip berbagai sumber, Eurogamer melaporkan bahwa anak perusahaan Activision, Treyarch kini sedang mengerjakan COD Black Ops 4 yang rencananya dijadwalkan rilis pada akhir tahun 2018.

Tak mengherankan memang jika Treyarch tahun kebagian jatah dalam pengembangan franchise Call of Duty, setelah sebelumnya Sledgehammer Games mengembangkan game Call of Duty: WWII, dan pada tahun 2016 Infinity Ward kebagian “jatah” untuk mengembangkan Call of Duty: Infinite Warfare.

Menurut laporan Treyarch akan “memutar kembali” unsur-unsur sci-fi futuristik dari seri Black Ops untuk game keempat ini. Seperti yang kita ketahui banyak fan yang mengecam debut trailer Infinite Warefare yang mereka rasa terlalu banyak unsur luar angkasa dan teknologi super canggih dalam pertempuran “tanpa gravitasi”.

Setahun kemudian Activision mengambil langkah 180 derajat dengan meluncurkan seri terbaru dengan tema pertempuran lebih retro yakni World War II.

Spekulasi awal tentang game COD Black Ops 4 yang bakal rilis tahun ini dipicu oleh tweet dari salah seorang yang menyebut dirinya sebagai insider, Marcus Sellars. Ia men-tweet bahwa COD Black Ops 4 sedang dalam pengembangan untuk platform PlayStation 4, Windows PC, Xbox One, serta Nintendo Switch.

COD 2018 adalah Black Ops 4 dan akan bisa dimainkan untuk PS4, Xbox, PC, dan Switch. Game ini akan mengambil setting zaman modern dan tidak ada unsur “terbang”. Versi Switch akan mendukung DLC, HD Rumble dan kontrol gerak. Versi Switch juga sedang di porting oleh perusahaan yang akrab dengan game COD.

Judul COD terakhir yang muncul di platform Nintendo adalah Call of Duty 2013: Ghosts,keduanya dan pendahulunya, Call of Duty Black Ops 2 telah dirilis untuk platform Wii U.

Dan setelah beberapa spekulasi ini, pada tanggal 8 Februari, Activision secara resmi mengonfirmasi bahwa saat ini Treyarch tengah mengembangkan judul Call of Dutyterbaru tahun ini, namun tidak memberikan informasi apapun seperti apa gamenya.

“Musim gugur ini, kami berencana untuk terus memenuhi harapan penggemar dengan perilisan game baru dari Treyarch, pencipta Black Ops, subfranchise paling sukses dalam sejarah Call of Duty. Dan kami tidak sabar untuk bisa segera berbagi lebih banyak tentang hal itu dengan anda,” kata presiden dan COO Activision, Coddy Johnson.

Leave a Reply