Inilah Sejarah Dari Perkembangan Game Online Di Dunia

Sejarah game online

Siapa sih yang nggak suka main game online? Apalagi, bagi kamu para cowok yang suka tantangan dan bermain trik.

Game online kini juga bukan hanya sekadar permainan belaka, tapi juga mulai menjadi profesi bagi sebagian besar orang. Tapi, jangan ngaku gamer kalau belum tahu perkembangan sejarah game online.

Ditemukan pertama kalinya pada tahun 1960, awalnya game yang muncul adalah game simulasi perang. Masuknya jaringan komputer berbasis paket (packet based computer networking) pada tahun 1970 melahirkan Internet yang kemudian memunculkan banyak perusahaan game online.

Masa kejayaan game online pertama hadir saat hadirnya Ultima Online, EverQuest dan Asheron’s Call. Ketiga perusahaan inilah yang menginspirasi perusahaan lainnya untuk memulai membuat game online sendiri. Sayangnya, karena persaingan yang ketat kualitas dari game yang diciptakan berkurang. Banyak user yang kemudian bosan dan masa kejayaan game online surut pada tahun  Mei 2002 – Oktober 2004.

Kejayaan game mulai terlihat kembali saat game online Warcraft muncul pada November 2004. Kesuksesan World of Warcraft berasal dari Blizzard, yang selalu menelurkan game-game yang memberikan pengalaman bermain yang unik.Seiring berjalannya waktu, mulai banyak perusahaan game online yang memberikan pengalaman main game berbeda.

Di Indonesia sendiri, game online masuk pada tahun 2001 keluaran BolehGame yang bernama Nexia Online. Seiring dengan perkembangan internet, kini muncul berbagai media dan jenis game seru. Mulai dari PC Games, Console Games, Handheld Games dan Mobile Games. Salah satu jenis games yang paling diminati adalah game PC yang biasanya dilengkapi dengan berbagai aksesoris mulai dari keyboard, headphone, webcam, hingga gaming monitor.

Leave a Reply