Inilah Lokasi Syuting The Nun, Dianggap Sebagai Tempat Tinggal Drakula

Corvin Castle

Yang menyukai genre film horor tentu tak mau ketinggalan seramnya tayangan film The Nun.  Film ini adalah salah satu film horor yang ditunggu dan sudah mulai tayang sejak Rabu (5/9).

Ternyata, lokasi utama yang diambil dari film tersebut adalah Corvin Castle yang berada di Hunedara, Transylvania, Rumania.

Dibangun pada abad ke-15, istana ini merupakan salah satu kastil terbesar di Eropa. Kastil Corvin dibangun dengan gaya arsitektur Gotik-Renaisains yang didirikan di atas situs benteng tua serta aliran sungai kecil Zlasti.

Namun, siapa sangka, bangunan yang megah dan artsy ini dahulunya digunakan sebagai penjara para raja. Kabarnya, Vlad III, pangeran dari Wallachi pernah mendekam di sini selama tujuh tahun.

Kastil Corvin juga dipercaya oleh masyarakat Rumania sebagai tempat tinggal drakula dan wilayah asal muasal vampir berada. Letaknya yang berada di antara perbukitan dan hutan serta jauh dari keramaian membuat tempat ini memiliki kesan mistis yang kuat.

Saat masuk ke dalam area kastil, kamu akan menemukan sumur dengan kedalaman 30 meter yang sudah melegenda. Rupanya, ada tiga tahanan tahanan dari Turki yang diperintahkan menggali sumur di dekat pintu masuk, dan butuh waktu 15 tahun untuk menemukan air pada kedalaman 28.

Mereka rela mengali sumur karena diiming-imingi bisa bebas dari penjara. Namun, setelah menemukan air, mereka malah dipenggal. Jika, kamu merasa familiar dengan bangunan kastil ini, kamu tidak sendiri IDEA Lovers!

Tak hanya film The Nun, kastil ini juga digunakan sebagai inspirasi latar dalam film Hotel Transylvania.

Leave a Reply