Inilah 4 Spot Wisata Alam Romantis Di Yogyakarta

Wisata Alam Romantis Di Yogyakarta

Liburan romantis di Yogyakarta, traveler bisa mengajak pasangan untuk menyambangi beberapa spot wisata alam yang asri dan sejuk. Mulai dari Bukit Lintang Sewu hingga Kebun Teh Nglinggo.

Yogyakarta adalah kota yang kerap dijuluki sebagai kota romantis di Indonesia. Oleh karenanya, Yogyakarta bisa menjadi satu destinasi yang tepat untuk dihabiskan berdua bersama pasangan,

Ketika liburan bersama pasangan, destinasi alam nan romantis dan sejuk bisa jadi alternatif untuk dinikmati berdua. Inilah empat destinasi alam nan romantis di Yogyakarta.

1. Pintoe Langit Dahromo

Alamat: Jl.Hutan Pinus Nganjir, Dahromo, Muntuk, Dlingo, Bantul, Yogyakarta

Pintoe Langit Dahromo terletak di perbukitan di wilayah Mangunan. Spot wisata ini menawarkan pemandangan alam nan hijau dari ketinggian. Seringkali Pintoe Langit Dahromo menjadi spot favorit untuk berfoto maupun berburu sunrise dan sunset.

Sesuai namanya, spot foto paling favorit adalah yang berupa kusen pintu. Namun ada spot foto lainnya yang menarik, di antaranya sayap capung, piano, dan lainnya.

2. Bukit Lintang Sewu

Alamat: Dusun Karangasem, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, D.I. Yogyakarta

Bukit Lintang Sewu menyuguhkan panorama hutan kayu putih yang asri di Yogyakarta. Di Bukit Lintang Sewu, jika beruntung traveler melihat binatang langka seperti burung alap-alap yang sedang berburu mangsa. Pemandangan Bukit Lintang Sewu tak hanya indah pada siang hari atau sunset saja, tetapi juga pada malam hari.

Banyak pengunjung yang singgah ke Bukit Lintang Sewu untuk sekedar melihat kerlap-kerlip lampu kota di kegelapan malam. Bukit Lintang Sewu juga menawarkan spot foto berupa replika candi dan struktur bintang.

3. Puncak Becici

Alamat: Dusun Gunung Cilik, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Bantul, Yogyakarta

Puncak Becici merupakan satu kawasan di ketinggian yang menawarkan pemandangan Gunung Merapi, Gunung Merbabu, bagian utara Candi Prambanan hingga keindahan pantai selatan.

Puncak Becici menjadi spot sempurna untuk menikmati momen tenggelamnya matahari atau berfoto dengan pasangan. Selain itu, ada beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di Puncak Becici.

Seperti, hammocking, camping, atau sekedar duduk-duduk di gardu pandang. Oh iya, Puncak Becici pernah dikunjungi Barack Obama pada Juni 2017 lalu.

4. Kebun Teh Nglinggo

Alamat: Pagerharjo, Samigaluh, Kulon Progo, D.I. Yogyakarta.

Kebun Teh Nglinggo menawarkan pemandangan hijaunya hamparan tanaman teh dan udara yang sejuk. Selain itu, traveler juga bisa menikmati pemandangan Perbukitan Menoreh, serta delapan gunung. Yakni, Sindoro, Telomoyo, Sumbing, Prau, Ungaran, Slamet, Merapi, dan Merbabu.

Leave a Reply