Ini Yang Terjadi Pada Tubuhmu Jika Suka Makan Ceker Ayam

Makan Ceker Ayam

Kamu termasuk salah satu penggemar masakan berbahan ceker ayam? Di Indonesia, ceker ayam banyak diolah menjadi berbagai macam sajian.

Ceker ayam sering menjadi salah satu bahan sajian sup, dibuat ayam kecap, masakan pedas, dan beragam hidangan kreasi lainnya.

Tak semua orang suka dengan makanan berbahan ceker hewan unggas ini. Beberapa beralasan ceker ayam makanan menjijikan karena dipakai untuk mengorek makanan di tanah.

Tapi tahukah kamu ternyata ceker ayam memiliki banyak manfaat untuk tubuh lho! Hal itu dibuktikan oleh para peneliti dari Departemen Ilmu Pengetahuan Hewan Universitas Nasional Chung-Hsing di Taiwan.

Dilansir dari nextshark.com, para peneliti dari Universitas Chung-Hsing menemukan fakta jika kaki ayam sangat kaya akan kolagen yang baik untuk tubuh.

Selain itu, ceker ayam juga kaya akan asam Hyaluronic dan Kondroitin Sulfat.  Kedua zat ini berperan penting dalam mempertahankan kelebaban kulit, yang pada akhirnya membantu mencegah penuaan kulit.

Dengan kata lain, ceker ayam bisa membuat kulit kamu jadi awet muda tuh.

Ada pula kandungan Kondroitin Sulfat yang merupakan karbohidrat kompleks untuk membantu tulang rawan menyimpan air. Bahasa mudahnya, kondroitin mampu mengatasi masalah pada persendian.

Dari penelitian lain, seorang dokter hewan bernama Harry Robetson mempelajari potensi ceker ayam dalam meregenerasi neuron, tulang, dan otot jaringan. Hasilnya ceker ayam memiliki kemampuan untuk menyembuhkan luka dengan cepat.

Leave a Reply