Ini yang Dilakukan Vladimir Putin Saat Berlibur ke Siberia

Vladimir Putin

Meski terkesan dingin, ternyata, Presiden Rusia Vladimir Putin juga senang menghabiskan waktu di alam. Baru-baru ini Putin diketahui melakukan hiking di Siberia.

Hal ini diketahui lewat berbagai foto yang dirilis oleh pihak Kremlin pada Senin (27/8). Dilansir dari Reuters, Selasa (28/8/2018), Putin diketahui melakukan hiking di Siberia bareng dengan Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu serta kepala badan intelijen Federal Security Service (FSB), Alexander Bortnikov.

Memakai seragam khaki, topi dan kacamata hitam, Putin sempat melakukan liburan singkat di Sayano Shushensky, Siberia pada hari Minggu lalu (26/8).

Meski sudah berumur 65 tahun, tapi kondisi Putin diketahui masih sangat prima. Bukan hanya hiking, Putin juga sempat menaiki perahu di Sungai Yenisei.

Tidak berhenti disitu, Putin juga diketahui memancing dan berjemur sambil bertelanjang dada. Pastinya itu menjadi ciri khas dari seorang Vladimir Putin yang tangguh secara fisik dan disegani oleh pemimpin negara lain.

Dijelaskan juga, Putin menyempatkan diri untuk istirahat sebentar di tengah perjalanan dinasnya menuju Kota Kemerovo, Siberia, pada keesokan harinya.

“Presiden (Putin-red) sedang dalam perjalanan menuju Kemerovo. Dia memutuskan untuk berangkat lebih awal untuk menghabiskan Sabtu dan Minggu di Tuva, di Sungai Yenisei. Ia hiking di gunung dan mengagumi keindahan yang ada,” ujar juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov.

Jauh sebelum menjadi Presiden Rusia, saat dirinya masih muda, Putin memang gemar menghabiskan waktu sejenak di alam. Umur boleh saja bertambah, tapi kecintaannya terhadap alam tidak pernah berubah.

Leave a Reply