Ini Waktu Yang Terbaik Untuk Olahraga Saat Berpuasa

olahraga saat puasa

Saat memutuskan puasa, bukan berarti juga puasa olahraga. Bahkan, untuk bisa sukses menurunkan berat badan dengan puasa, olahraga termasuk kegiatan wajib yang harus dijalankan.

Melansir AskMen, Senin (7/5/2018), berolahraga saat puasa perlu terus dilakukan, namun perlu penyesuian. Penyesuaian terbesar dalam pola olahraga saat puasa ada pada waktu. Berikut waktu terbaik untuk melakukannya:

1. Sebelum Sahur

Normalnya, olahraga sebelum sarapan adalah favorit banyak orang. Melakukan hal yang sama saat puasa berarti Anda harus berolahraga sebelum jam tiga pagi.

Jika hal ini bukanlah masalah, waktu ini adalah kesempatan paling efektif untuk berolahraga. Anda bisa mengisi ulang kadar protein dan nutrisi setelahnya, saat sahur. Belum lagi, waktu ini memungkinkan Anda untuk minum banyak air.

2. Satu jam sebelum buka

Berolahraga satu jam sebelum buka umumnya baik untuk jenis latihan yang tidak terlalu berat. Hindari latihan dengan intesitas tinggi atau mengangkat beban.

Di saat ini, kadar karbohidrat tubuh sedang rendah-rendahnya, jadi energi akan lebih sedikit dari biasanya. Belum lagi, Anda tak akan bisa minum saat berolahraga, jadi pastikan Anda minum banyak air saat berbuka.

3. Malam setelah Salat Isya

Keuntungan tambahan dari berolahraga setelah Salat Isya adalah akan ada banyak waktu bagi tubuh untuk mencerna makan malam. Anda juga bisa minum saat latihan.

Leave a Reply