Ini Trik Untuk Bikin Kentang Goreng Seenak Buatan Resto Fast Food

Kentang Goreng

Jika membuat kentang goreng biasanya hasilnya tak terlalu renyah. Bahkan lama kelamaan akan ‘letoy’ tidak seperti kentang yang dibeli di gerai fast food.

Jika Anda pernah mencoba membuat kentang goreng di rumah, hasilnya kemungkinan besar akan mengecewakan. Beberapa orang mengalami kentang goreng dengan luarnya cokelat keemasan tetapi masih keras di bagian dalamnya. Ada juga yang mengalami dalamnya empuk tapi bagian luarnya lembek.

Akan tetapi kalau Anda mencicip kentang goreng di resto fast food pasti rasanya akan berbeda. Jadi apa masalahnya? Dikutip dalam Fox News (06/07) untuk mendapatkan tekstur kentang goreng yang sempurna, chef professional menggunakan metode double-fry untuk memasak kentang mereka.

Misalnya saja restoran fast food melakukan proses dua langkah yang membuat bagian luarnya berwarna emas kecokelatan tetapi dalamnya lembut. Jika Anda ingin melakukannya di rumah, yang Anda butuhkan adalah beberapa bahan seperti kentang tes yang dipotong sama besar, minyak dan garam.

Langkahnya, pertama masukkan setengah minyak goreng dalam wajan dan goreng kentang dalam suhu sekitar 162 C hingga 176 C. Tujuan menggoreng di tahap pertama ini adalah untuk memastikan bagian tengah kentangnya matang tapi bagian luar belum tampak kecokelatan. Angkat dan keringkan kentang dan dinginkan.

Selanjutnya, panaskan minyak mencapai 190 C hingga 204 C dan goreng kentang untuk kedua kalinya. Langkah ini tidak memakan waktu lama, karena hanya mencari warna yang bagus pada bagian luarnya. Setelah kentang terlihat berwarna cokelat keemasan, angkat dan bumbui dengan garam selagi masih panas.

Leave a Reply