Ini Trik Agar Tubuh Kamu Tetap Dingin Walau Cuaca Panas

Cuaca Panas

Udara panas sudah menjadi makanan sehari-hari masyarakat Indonesia yang memang tinggal di daerah beriklim tropis. Mereka yang mampu beradaptasi dan terbiasa dengan cuaca panas, biasanya akan sedikit mengeluh dan enjoy saja melakukan aktivitasnya.

Sebaliknya, bagi sebagian orang yang kesulitan menghadapi udara panas dan sulit fokus bekerja akan jadi masalah yang harus dipecahkan, apalagi udara panas di saat menjalankan puasa di bulan Ramadhan, rasanya bikin tubuh semakin lemas tak bertenaga.

Nah, bagi Anda yang kesulitan menghadapi udara panas, lakukan trik berikut ini supaya tubuh terasa dingin.

1. Mandilah dengan air dingin atau suhu air sesuai dengan suhu tubuh. Setelahnya gunakan pakaian dengan bahan katun

2. Perbanyak konsumsi air putih ketika buka puasa dan sahur untuk menjaga tubuh dari dehidrasi. Dehidrasi saat puasa juga dapat dikurangi dengan meningkatkan porsi makan buah-buahan dibanding hari biasanya.

3. Hindari konsumsi makanan yang terlalu banyak ketika buka dan sahur untuk menghindari begah.

4. Bawalah kipas atau apapun yang bisa dikibaskan ketika cuaca panas. Gunakan topi jika Anda jalan kaki di bawah terik matahari. Jika Anda mengendarai motor gunakan jaket yang tidak terlalu tebal maupun terlalu tipis.

5. Kehadiran AC sangat berarti mengusir rasa panas atau gerah yang melekat. Walaupun kipas angin juga bisa, namun fitur pendinginan yang dimiliki AC lebih maksimal usir gerah dan udara panas. Oleh karena itu, penting sekali Anda tahu cara merawat AC yang benar seperti rutin membersihkan AC, cek freon AC dan menggunakan fitur timer ketika menyalakan AC sesuai dengan kebutuhan.

Leave a Reply