Ini Tips Simple Agar Wajah Tidak Iritasi Karena Handuk

Iritasi

Bagi semua perempuan, membersihkan wajah adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan. Apalagi sesaat kamu mau beristirahat di malam hari. Pastinya ada noda-noda bekas makeup yang menempel di wajah.

Ketika kamu membersihkan wajah dengan handuk, mesti berhati-hati. Jangan sampai kulit wajah jadi terkena iritasi karena kamu memakai handuk saat mengeringkan wajah.

Salah satu step dalam membersihkan wajah adalah mengeringkannya. Mengeringkan wajah harus dilakukan dengan sangat lembut.

Gunakan handuk yang bersih dan bebas kuman, agar kotoran tidak menempel kembali ke wajah yang telah dibersihkan.

Setelah mencuci, saat mengeringkan sebaiknya tepuk-tepuk wajah dengan lembut. Jangan sekali pun menggosok wajah dengan handuk karena dapat membuat kulit menjadi iritasi. Setelah itu diamkan sebentar sebelum akhirnya memakai produk perawatan kulit.

Ini karena kondisi kulit setelah dibersihkan ternyata sangat rentan. Saat itu kulit sangat mudah menyerap kosmetik yang dioleskan. Oleh karena itu, kerja kosmetik bisa sangat kuat dan mungkin menyebabkan iritasi.

Jerawat jadi salah satu efek samping yang disebabkan oleh iritasi wajah. Maka dari itu, penting buat kaum perempuan menjaga kulit wajahnya dari bahan pakaian bahkan handuk yang mungkin masih mengandung bakteri.

Leave a Reply