Ini Sikap Taqy Malik Yang Dianggap Tidak Hargai Mertua

Senin (18/12/2017) dini hari, putri dari Sunan Kalijaga, Salma Fina membuat video siaran langsung melalui akun Instagram miliknya, @salmafinasunan.

Melalui video tersebut, Salma menjawab sejumlah pertanyaan warganet.

Termasuk, menyoal sikap keluarga sang suami pasca menceraikan dirinya.

“Kenapa Taqi dianggap menginjak nginjak keluarga Salma apakah keluarga Taqy menghina?
Tidak, keluarga Taqy tidak menghina. Kan ada Hablumminannas dan¬†Hablumminallah. Kalau menurut aku coba kalian posisikan diri seperti aku. Aku tidak minta kalian (warganet) bersimpati atau berempati tapi coba deh kalian rasain deh,” ucap Salma dalam siaran langsung yang hanya menampilkan latar hitam tersebut.

Salma pun mengungkap, ia menyayangkan sifat Taqy yang seakan tidak menunjukkan itikad baik kepada keluarganya.

Baca: Terharu! Kecupan Anto Hoed Iringi Isak Tangis Melly Goeslaw Pergi ke Palestina

Padahal, menurut Salma, pernikahan mereka diawali dengan proses yang baik menurut kedua belah pihak.

Namun tidak demikian sejak Taqy menceraikan Salma.

“Misalkan kalian menikah nih. Ketika kalian menikah, calon kamu itu datang baik-baik meminta kamu ke orang tua tapi ketika dikembalikan ketika kalian dicerai bahkan dari pihak sana pun tidak pernah menegur orang tua saya, tidak pernah telfon,” katanya.

“Tidak pernah membalas chat orang tua saya, apa yang kalian rasakan? Apa nggak merasa diinjak injak namanya, hai dia siapa. Dia tidak bisa begitu sama orang tua saya. Selama ini saya diam, (unggahan Instagram) Makrumpita naik saya diam. Saya cuma galau paling kayak, I miss you or something. Saya cuma galau galau lagu, saya tidak pernah membuka aslinya Taqy,” lanjut Salma.

Kini, Salma mengaku sudah cukup sabar lantaran ia merasa orang tuanya tidak dihargai.

Kendati ia merasa masih memiliki banyak kekurangan sebagai anak, Salma mengaku tidak terima orang tuanya diperlakukan demikian.

“Tapi kali ini saya udah enough banget. Saya tidak mau (harga diri) orang tua saya diinjak injak. Katakanlah saya masih kurang sebagai anak, sama orang tua saya tapi saya juga nggak mau orang lain tuh nyakitin orang tua saya. Saya tuh nggak mau,” katanya.

Salma dan Taqy menikah pada 16 September 2017 lalu di Masjid Ramli Musthofa, Sunter, Jakarta Utara. Salma menikah di usia yang belia yakni 18 tahun.
Setelah menikah, keduanya harus menjalani hubungan jarak jauh lantaran Taqy harus menetap di Kairo, Mesir.

Niat Salma untuk mengunjungi Taqy ke Kairo pada November lalu pun batal, lantaran ia dicerai oleh Taqy.

Leave a Reply