Ini Sebab Mengapa Mantan Pelayan Putri Diana Diusir Dari Royal Wedding

Royal Wedding

Sejumlah tamu penting hadir dalam Royal Wedding  Pangeran Harry dan Meghan Markle, seperti pasangan David dan Victoria Beckham, Oprah Winfrey, George dan Amal Clooney, juga Serena Williams dan Alexis Ohanian.

Harry dan Meghan sengaja tak mengundang politisi, meski anak Putri Diana itu dikenal dekat dengan pasangan Barack dan Michele Obama.

Ternyata, Pangeran Harry juga tak mengundang Paul Burrell, mantan pelayan sekaligus sahabat Putri Diana.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Sabtu (19/5/2018), Burrell tertangkap kamera sedang didekati petugas keamanan saat berusaha memasuki area khusus di sekitar Kastil Windsor, yang tak jauh dari lokasi pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Kala itu ia tampil necis dengan stelan jas abu-abu dan dasi pink. Konon, dasi itu adalah hadiah dari Putri Diana.

Pria 59 tahun itu terlihat marah ketika petugas keamanan untuk menggiringnya pergi dari Kapel St George’s di Kastil Windsor, Berkshire.

Sebelumnya, membuat sensasi dengan mengatakan bahwa Diana akan hadir dalam pernikahan putranya, Pangeran Harry.

“Arwahnya akan hadir di sana,” kata dia. Ia juga mengatakan bahwa Lady Di menyetujui perempuan pilihan putranya, Meghan Markle.

Paul Burrell pernah menjadi pelayan keluarga kerajaan selama beberapa tahun, sebelum bekerja untuk Diana selama 10 tahun dari 1987 hingga 1997.

Burrell mengaku dekat dengan mendiang Diana. Ia bahkan mengklaim sebagai “satu-satunya orang yang dipercaya Lady Di”, meski tak ada bukti yang mendukung pernyataannya.

Di sisi lain, Burrell dianggap ‘menjual’ kisahnya selama melayani keluarga kerajaan, khususnya saat ia merilis sebuah buku pada 2003 dan muncul dalam acara I‘m a Celebrity…Get Me Out of Here! versi Australia.

Rahasia Diana

Paul Burrell beberapa kali menguak rahasia tentang Putri Diana. Salag satunya, soal dugaan bahwa Lady Di telah meramalkan kematiannya.

Kala itu, Oktober 1993, sepucuk surat dikirimkan Putri Diana kepada sahabat, sekaligus mantan pelayannya, Paul Burrell.

Isinya tak terduga, Princess of Wales merasa terancam oleh orang-orang terdekatnya. “Suamiku merencanakan ‘kecelakaan’ mobilku. Rem blong atau cedera kepala serius,” demikian isi surat itu.

Menurut Diana yang sedang dirundung curiga, Charles ‘melakukannya’, untuk membuka jalan agar bisa menikahi kekasih sekaligus selingkuhannya, Camilla Parker Bowles.

Diana dan Charles akhirnya bercerai pada 28 Agustus 1996, mengakhiri pernikahan mereka yang sudah terjalin 15 tahun.

Empat tahun setelah surat itu dikirim, pada 31 Agustus 1997 — sembilan belas tahun lalu — Diana tewas dalam sebuah kecelakaan mobil di terowongan Paris, Prancis.

Kekasihnya, Dodi Al Fayed dan sopir mereka, Henry Paul ikut tewas bersamanya.’Ramalan’ Diana terbukti — setidaknya itu yang disampaikan dalam sebuah film dokumenter, ‘Unlawful Killing’, yang ingin memberikan pandangan alternatif, bahwa kematian ibu calon raja Inggris, Pangeran William itu, tak wajar.

Leave a Reply