Ini Perbedaan Ayat Ayat Cinta 2 Dengan Yang Pertama

Setelah sepuluh tahun, sekuel film Ayat Ayat Cinta berjudul Ayat Ayat Cinta 2 siap dirilis. Fedi Nuril masih dipercaya untuk berperan sebagai tokoh Fahri.

Namun, diakui Fedi Nuril kisah cinta Fahri yang ia perankan di Ayat Ayat Cinta 2 sangat berbeda dibandingkan dengan film terdahulunya.

“Menurut aku perbedaannya, di AAC pertama dia mencari jodohnya, yang kedua bisa dibilang sudah ada jodohnya tapi hilang. Dalam artian apakah dia harus menunggu karena hilangnya nggak jelas, apakah masih hidup, kalaupun sudah meninggal di mana jenazahnya kan enggak tahu. Apakah harus menunggu atau move on,” ujarnya di kawasan Thamrin, Jakarta, Rabu (6/12/2017).

Tak hanya itu, latar dari film Ayat Ayat Cinta 2 juga berbeda dengan yang pertama. Dan, isu yang diangkat dalam Ayat Ayat Cinta kedua ini lebih luas dibandingkan dengan yang pertama.

“Di sini isunya lebih internasional ya. Seperti dia mau meluruskan Islamophobia di Eropa, makanya tetangga-tetangganya yang beda agama, budaya, semua dia bantu tanpa mempertanyakan background mereka apa. Mau dia dimusuhin, dia tetap sabar membantu mereka. Nah, ini juga perbedaan cerita. Kalau dulu hanya fokus di mesir dan isu dalamnya. Kalau sekarang di Edinburg dan ada berbagai macam budaya, kaya Ibrani dan lainnya,” jelas ayah satu anak itu.

Ayat Ayat Cinta 2 bercerita tentang Fahri, seorang dosen di Universitas Edinburg yang kehilangan istrinya, Aisha, karena menjadi relawan di Palestina. Selain Fedi Nuril, film ini juga diperankan oleh Dewi Sandra, Tatjana Saphira, Chelsea Islan, dan Arie Untung.

Leave a Reply