Ini Penjelasan Dari Baju Yang Berbeda Pangeran Harry Dan William Saat Menikah

Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada Sabtu (19/5) kemarin menjadi sejarah baru bagi Kerajaan Inggris. Tak heran jika seluruh dunia ikut berbahagia dan memberikan ucapan selamat untuk kedua pasangan pengantin baru itu.

Salah satu hal yang paling dinanti dari pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry tentu saja adalah gaun pengantinnya. Setelah melalui berbagai spekulasi, terungkap jika sebenarnya wedding dress yang dipakai Meghan berasal dari rumah mode Givenchy.

Namun penampilan Meghan saat royal wedding bukanlah satu-satunya yang mencuri perhatian. Gagahnya Pangeran Harry hari itu juga sempat menjadi bahan perbincangan hangat di media sosial.

Para fans Pangeran Harry tak henti-hentinya mengagumi pesona ketampanan adik Pangeran William itu. Namun ternyata ada sebuah pemandangan yang sangat mencolok dan berbeda dari penampilan Harry dan William di hari pernikahannya. Apa itu?

Jika Harry muncul dengan memakai baju gelap, William justru memakai seragam merah mencolok pada 29 April 2011 silam. Tentu saja hal ini sukses membuat publik bertanya-tanya, apa sebenarnya alasan di balik perbedaan warna dan model seragam yang mereka kenakan.

Dilansir dari Romper, ternyata Harry dan William sama-sama mengenakan seragam resmi Kerajaan Inggris. Bedanya, Harry memakai seragam Blues and Royals, pasukan saat ia bertugas di Irak. Sementara baju merah yang dikenakan William adalah seragam Irish Guards yang sangat populer di tahun 2011 silam.

Meski William memakai seragam yang sama dengan Harry saat menghadiri acara royal wedding kemarin, ada perbedaan yang cukup mencolok dari pernampilan dua kakak beradik ini. Terlihat jelas jika di seragam William terdapat sebuah tali emas yang terpasang di bagian bahu hingga ke dadanya.

Harper’s Bazaar menyebutkan jika tali kepang yang disebut dengan nama aiguillette itu diperoleh William saat ia menerima gelar kehormatan sebagai Aide-de-Camp (asisten pribadi) bagi Ratu Elizabeth II di tahun 2012 silam. Selain itu juga ada perbedaan di medali dan lencana yang dipakai keduanya.

Berbeda dengan Harry, William memakai lencana Garter Star karena dia adalah anggota Order of the Garter. Selebihnya adalah medali yang mereka dapatkan sesuai pengalaman dan prestasi yang mereka dapatkan saat masih bergabung dengan army.

Leave a Reply