Ini Manfaat Untuk Kesehatan Jika Kamu Konsumsi Biji Nangka

Biji Nangka

Mungkin sebagian besar dari kita sudah tahu bahwa nangka merupakan buah yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Sering kali kita memakan nangka dalam bentuk buah segar atau sudah dalam rupa olahan. Namun, bagaimana dengan bijinya? Kamu buang? Stop!

Biji nangka atau yang sering kali disebut beton ternyata dapat diolah menjadi camilan sehat yang memberikan banyak manfaat bagi tubuh, terutama untuk wanita. Apa saja ya?

1. Sering anemia? Makan beton!

Selain rasanya yang gurih ketika diolah jadi camilan, ternyata beton kaya akan zat besi yang merupakan komponen penting bagi hemoglobin. Nah, maka dari itu beton merupakan camilan sehat untuk memerangi anemia.

2. Mencegah hipertensi, penyakit jantung, bahkan stroke!

Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa kandungan mangese pada beton dapat meregulasi serta melancarkan aliran darah. Dengan lancarnya aliran darah, maka kita dapat terhindar dari beberapa penyakit seperti hipertensi, penyakit jantung, bahkan stroke!

3. Masker yang kaya antioksidan nih!

Siapa sangka ternyata beton juga kaya akan antioksidan sehingga baik untuk menangkal radikal bebas dan mencegah penuaan dini. Beton dapat kita olah menjadi masker, caranya mudah! Cukup tumbuk beton sampai hancur dan campurkan susu serta madu. Aduk sampai menjadi pasta dan oleskan secara merata pada wajah. Tunggu hingga kering dan bilas dengan air hangat. Wajah bebas dari keriput deh!

4. Baik untuk mata, wow!

Ya, beton juga kaya akan vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Dengan rutin mengkonsumsi biji nangka ini, kita dapat mencegah katarak serta degenerasi makula mata.

5. Memperlancar pencernaan juga lho

Buat kalian yang susah BAB, coba deh cemilin beton. Selain manfaat-manfaat yang sudah disebut di atas, beton ternyata juga tinggi serat nih sehingga dapat mencegah sembelit.

6. Baik juga untuk pertumbuhan otot

Nah, ini salah satu alasan lagi mengapa beton bisa jadi camilan yang buat kamu bebas dari rasa bersalah karena ngemil. Beton yang kaya akan serat, ternyata juga rendah kalori, dan mengandung protein. Buat yang fitness pasti sudah tahu bahwa protein merupakan zat penting bagi tubuh untuk membentuk dan mempertahankan otot.

Leave a Reply