Ini Dia Kisah Di Balik Foto Julurkan Lidah Albert Einstein

Albert Einstein dikenal sebagai seorang profesor yang jenius yang sangat terkenal di abad ke-20. Banyak sekali hal-hal yang ia ajarkan yang masih dibahas sama guru-guru sekolah kamu saat ini.

Albert Einstein adalah seorang ilmuwan fisika teoretis yang dipandang luas sebagai ilmuwan terbesar dalam abad ke-20

Salah satu hal yang paling terkenal darinya adalah foto dia yang menjulurkan lidahnya dalam foto hitam putih yang sering dijadikan souvenir seperti baju, gelas dan poster-poster besar.

Nah, terdapat cerita unik di balik pengambilan foto yang ternyata candid itu. Kala itu, pada tanggal 14 Maret tahun 1951, ia sedang berulang tahun yang ke-72.

Banyak fotografer yang diundang kala itu, namun cuma satu yang berhasil mengabadikan foto Einstein sedang menjulurkan lidahnya, menandakan bahwa Einstein adalah orang yang nggak cuma pintar, tapi juga humoris.

Foto ini diambil ketika Einstein dan kedua temannya sedang duduk di bangku belakang sebuah mobil.

Adalah Arthur Sasse seorang fotografer yang berhasil mengambil foto itu, fotografer lain nggak bisa mengambil foto tersebut.

Ketika sudah dicetak, Sasse pun menunjukkan foto tersebut kepada Einstein dan sang profesor mengaku senang dengan foto itu.

Akhirnya, Einstein meminta foto itu untuk dijadikan sebuah foto yang ada di surat ucapan terima kasihnya kepada para teman-temannya.

Leave a Reply