Ini Dia 8 Tim yang Akan Bertanding di Indonesia Final APAC Predator League 2018

Setelah babak wildcard dan main event qualifier selesai, akhirnya didapatkan 8 tim yang akan bertanding secara LAN pada babak Indonesia Final APAC Predator League 2018.

Sebelumnya, APAC Predator League 2018 tahap awal sudah berjalan dari bulan Oktober kemarin, yakni babak qualifier yang digelar di 15 titik iCafe di seluruh Indonesia.

Setelah itu, diambil 15 juara dan 15 runner-up yang akan ditandingkan kembali di babak wildcard untuk menyusul para pemenang di babak main qualifier. Babak main qualifier tersebut akan menghasilkan 4 tim terbaik.

Di samping itu, ACER Predator sebagai pelaksana acara juga mengundang langsung 8 tim Dota 2 terbaik di seluruh Indonesia untuk bertanding di babak group stage. Babak tersebut akan menghasilkan 4 tim teratas.

Pada akhirnya, terpilihlah 8 tim nasional terbaik yang memiliki kesempatan mewakili Indonesia pada main event APAC Predator League 2018. Sebelum itu, 8 tim ini harus membuktikan siapa yang terbaik di babak Indonesia Final.

Berikut ini adalah 8 tim Dota 2 nasional yang akan bertanding secara LAN di babak Indonesia Final pada tanggal 18 Januari 2018 di Atrium Mall Taman Anggrek, Jakarta:

  • EVOS Esports
  • BOOM.ID
  • Rex Regum Qeon
  • The Watcher
  • EVOS Cubs
  • Obelix
  • Mayonaise Gaming (mengundurkan diri)
  • Destructor Gaming

Sangat disayangkan, tim Mayonaise Gaming tidak bisa menghadiri final di Jakarta nanti, maka mereka harus mengundurkan diri. Slot yang ditinggalkan Mayonaise Gaming akan kembali diperebutkan oleh 6 tim dari babak qualifier.

Kedelapan tim terbaik tersebut akan bertanding untuk menentukan siapa yang terbaik dan pantas untuk mewakili Indonesia di ajang turnamen internasional keesokan harinya, yaitu 19-21 Januari 2018.

Selain trofi APAC Predator League 2018, para tim juga akan memperebutkan total hadiah senilai USD150 ribu atau sekitar Rp2 miliar.

APAC Predator League 2018 ini juga sekaligus menjadi tanda untuk membuka tahun 2018 dengan turnamen esport yang bergengsi. Semoga pada tahun 2018 juga, industri esport di Indonesia juga akan semakin maju dan berkembang.

 

Leave a Reply