Ini Dia 6 Jenis Mie Khas Korea Yang Harus Kamu Ketahui

Kuliner asal Korea Selatan (Korsel), semakin menjamur dimana-mana, khususnya Indonesia. Bermacam-macam mi dijadikan hidangan lezat, dengan bumbu racikan khas. Nah, berikut ini adalah beberapa macam mi asal Korea yang perlu kamu tahu jika pergi ke restorannya. Apa saja?

Ramyun

Ramyun
Ramyun

Ramyoun adalah salah satu mi yang paling sering dijumpai. Jenis mi satu ini juga banyak dimodifikasi menjadi berbagai varian. Ramyoun sendiri merupakan mi instan yang serig menjadi toping tambahan untuk makanan Korea yang lain.

Naengmyeon

Naengmyeon
Naengmyeon

Bahan dasar utamanya adalah tepung kentang, soba dan biasa disantap dengan kaldu dalam keadaan dingin. Tidak seperti kebanyakan mi lainnya yang lebih nikmat disantap selagi hangat. Selain itu, naengmyeon juga bisa dijadikan sebagai asupan karbohidrat.

Kalguksu

Kalguksu
Kalguksu

Kemudian, ada Kalguksu. Kebalikan dari naengmyon yang disantap ketika sudah dingin. Kalguksu dihidangkan selagi hangat, berkuah kaldu sapi atau ayam. Biasanya, masyarakat Korea memakannya ketika musim panas tiba.

Japchae

Japchae
Japchae

Japchae bentuknya hampir mirip dengan bihun di indonesia. Biasanya bihun dibuat dari tepung beras atau jagung, sedangkan japchae dipadukan bersama tepung ubi sehingga rasanya cenderung lebih manis. Memasaknya dengan cara ditumis.

Jajangmyeon

Jajangmyeon
Jajangmyeon

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan mi asal Korea yang satu ini. Jajangmyeon biasa disantap dengan pasta dari kedelai hitam. Terbuat dari tepung gandum dan teksturnya juga lebih tebal dari mi lainnya.

Jjampong

Jjampong
Jjampong

Terakhir ada Jjampong. Mi satu ini disajikan bersama kaldu seafood, rasanya pun realtif pedas. Masyarakat Korea Selatan juga kerap menyebutnya dengan nama lain, yaitu champon. Jika kamu berlibur ke Negeri Ginseng, wajib mencobanya  dan jangan sampai terlewat.

Leave a Reply