Ini Deretan Musisi Indonesia Yang Nyanyikan Theme Song Asian Games

Theme Song Asian Games

Tahun ini Indonesia mendapatkan hadiah istimewa karena menjadi tuan rumah dalam event besar Internasional. Ya, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games yang akan diselenggarakan pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang. Acara tersebut akan berlangsung di Jakarta dan Palembang.

Ini adalah kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah dalam ajang tersebut. Sebelumnya di tahun 1962 Indonesia sudah menorehkan sejarah. Asian Games ke-4 di tahun 1962 yang diselenggarakan di Indonesia.

Ngomongin sebuah event olahraga besar seperti ini tidak terlepas dari maskot dan juga theme song dalam ajang tersebut. Untuk AsianGames kali ini theme song akan mengangkat tema ‘Energi of Asia’. Untuk lagunya sendiri dengan judul Bright As The Sun. Theme song tersebut mewakili para semangat para atlet yang akan bertanding lho. Tidak hanya itu, lewat lagu ini diajak untuk saling bersatu demi meraih cita-cita di tengah perbedaan yang ada.

Theme song ini diciptakan oleh Rian dan Rama D’MASIV. Untuk liriknya mereka berdua dibantu oleh beberapa musisi lainnya juga, seperti Irfan SamsonsAde Govinda, dan Nino Ran. Instrumentnya sendiri diolah oleh DJ Winky yang mana dibuat menjadi sebuah lagu yang kekinian. Namun ada juga unsur etniknya yang mana tidak meninggalkan identitas Indonesia sendiri.

Irama theme song Bright As The Sun menyajikan irama yang penuh semangat dan dari liriknya begitu menginspirasi. Seperti di salah satu liriknya, ‘Maknai kekalahan sebagai kemenangan yang tertunda. Jangan pernah putus asa jadi yang terbaik’. Dari lirik tersebut kamu bisa lihat bagaimana semangatnya lagu ini. Tidak boleh ada kata menyerah dan selalu terus berusaha.

Menariknya lagi dari theme song ini, dinyanyikan oleh 18 orang penyanyi tanah air. Mereka adalah penyanyi Indonesia dari berbagai lintas genre. Mereka menamai diri mereka dengan sebutan ‘Energy 18’. Siapa saja mereka?

Mereka adalah Ariel Noah, Rian D’MASIV, Cakra Khan, Iman Jrocks, Delon, Sheryl Sheinafia, Ikke Nurjanah, Tantri Kotak, Anji, Cita Citata, Virzha, Pia Utopia, GAC, Rossa, Afgan, Rizal Armada, Naga Lyla dan Once Mekel. Para penyanyi ini dipilih karena mewakili sebagian besar segmentasi dunia musik Indonesia.

Leave a Reply