Ini Cara Meracik Campuran Tomat Dan Kopi Untuk Haluskan Wajah

Tomat Dan Kopi

Untuk kalian yang suka merawat kulit wajah dengan bahan alami, pernah coba mencampur tomat dan kopi untuk haluskan wajah belum?

Wajah yang halus, mulus, dan sehat jelas menjadi impian banyak orang terutama para kaum hawa. Memiliki wajah yang sehat dan halus ini meningkatkan rasa percaya diri dan tentunya membuat banyak perempuan tidak melulu harus pusing terkait produk-produk untuk memoles wajahnya.

Nah, untuk kamu yang menginginkan kulit wajah yang halus tapi tidak mau bertemu dengan produk-produk skincare dengan harga yang tinggi dan atau takut dengan kandungan zat kimia di dalamnya, kamu bisa lho menggunakan campuran tomat dan kopi sebagai salah satu solusi dari permasalahan kamu ini.

Sekedar info ni, tomat mengandung sebuah senyawa yang disebut lycopine, yaitu sebuah senyawa anti-oksidan yang mampu menangkal radikal bebas, membuat wajah kamu cerah berseri dan tidak berminyak, serta menghaluskan kulit wajah kamu. Tidak hanya itu saja, si merah tomat ini juga akan menjadi tabir surya alami bagi wajah kamu, guna mengurangi kerusakan karena paparan sinar UV dari matahari yang kamu temui selama satu hari beraktivitas.

Lantas, bagaimana sih cara pengaplikasian tomat dan kopi untuk wajah? Kamu cukup mengikuti langkah dibawah ini:

  • Tumbuk halus tomat segar hingga menjadi bubur sepenuhnya
  • Tambahkan dua sendok makan bubuk kopi
  • Aduk hingga merata dan membentuk pasta
  • Gosokkan sebagai scrub pada wajah yang sebelumnya sudah kamu bersihkan, lakukan gerakan menggosok dengan perlahan (jangan terlalu kasar) selama kurang lebih 1 menit agar sel kulit mati di wajah kamu terangkat sepenuhnya
  • Bilas hingga bersih
  • Lakukan setidaknya 3 kali setiap minggunya untuk hasil yang maksimal

Leave a Reply