Ini Alasannya Mengapa Bioskop Selalu Ada di Lantai Atas Mal

Bioskop

Saat akhir pekan, tentu banyak di antara kamu yang menghabiskan waktu bersama dengan keluarga, bukan? Ada berbagai hal yang kerap dilakukan bersama dengan keluarga untuk menikmati hari libur, salah satunya adalah menonton bioskop.

Menonton bioskop sering dilakukan untuk melepas kepenatan. Bagi kalian yang gemar menonton bioskop, apa pernah menyadari mengapa bioskop selalu ada di lantai teratas sebuah mal?

Ya, coba kalian perhatikan, kebanyakan bioskop berada di lantai teratas mal. Hal ini nyatanya bukan tanpa alasan. Bioskop ternyata sengaja ditempatkan di lantai paling atas mal sebagai salah satu trik pemasaran pemilik mal.

Bioskop sengaja ditempatkan di lantai teratas mal agar pengunjung yang ingin menonton bioskop mengelilingi toko-toko terlebih dahulu sebelum ke lantai atas. Hal ini bertujuan agar mereka tertarik melihat-lihat toko di berbagai lantai dan akhirnya membeli sebuah barang.

Bayangkan jika bioskop berada di lantai satu, bisa jadi hanya lantai itu saja yang ramai oleh pengunjung. Apalagi banyak pengunjung mal yang kerap berkunjung hanya untuk menonton bioskop saja.

Tak hanya itu, di lantai teratas sebuah mal juga biasanya menjadi pusat makanan atau food court. Ini juga menjadi salah satu trik marketing pemilik mal. Selain itu, teater bioskop membutuhkan tempat yang cukup luas jadi sangat memungkinkan untuk berada di lantai teratas sebuah mal.

Leave a Reply