Ini 7 Resep Kecantikan Orang Zaman Dulu, Ada Masker Tinja Buaya!

Usaha buat tampil cantik ternyata nggak cuma berlaku di zaman sekarang, ternyata itu udah ada dari zaman dahulu. Kalau zaman sekarang yang namanya teknologi dan berbagai ramuan udah ditemukan buat bikin kita kelihatan lebih syantikkk dan mempesona.

Nah, kalau zaman dulu, berbagai cara dan resep yang seala kadarnya pun dipercaya bisa bikin tambah cantik. Ada yang bahan resepnya waw banget sampai bikin lo jijik dan bertanya-tanya manjur atau nggak?

Yang kayak gimana sih modelan resepnya, nih dia resep-resep kecantikan orang di zaman dulu.

1. Gula Arab

Biar kulit mulus dan bersih, orang-orang Arab dulu selalu pakai Gula Arab. Campuran Gula Arab antara lain lemon, air dan gula. Orang Arab dulu kalau mau bersihin kaki dari bulu-bulu yang lebat selalu pakai ini untuk dijadikan wax. Disinyalir, Gula Arab selain bikin mulus, bisa bikin lembut juga.

 

2. Bubuk Mutiara

Kalau bahan yang ini sampai sekarang masih dipakai di beberapa produk kosmetik. Dulunya nih, putri kerajaan di China sering pakai bubuk mutiara untuk mencerahkan kulit wajah. Hal ini wajar karena bubuk mutiara punya banyak manfaat ternyata, kandungan antioksidan di dalam bubuk mutiara ini ternyata mempercepat regenerasi kulit. Jadinya, kulit lo nggak bakalan kusem deh!

 

3. Garam Dari Laut Mati

Air di Laut Mati konon katanya banyak mengandung mineral dan kandungan garam. Lihat aja deh, garamnya punya ukuran lebih gede dari yang ada di dapur lo hehe. Garam di Laut Mati ini punya khasiat yang bagus untuk kulit dan relaksasi. Bahkan dulu Cleopatra rela menuju laut mati untuk mandi dan berendam di sini.

 

4. Arsenik

Cairan yang satu ini terkenal sangat mematikan, namun orang zaman dulu suka banget pakai ini buat ngilangin bulu! Caranya adalah arsenik dicampur dengan lemon dan beberapa ramuan lainnya. Lalu, cairan itu diusapkan ke seluruh tubuh yang bulunya mau dihilangkan. Setelah dioleh, tinggal diem deh di salam sauna atau mandi buat bersihin sisa olesan di badan. Sebenernya nih, Arsenik nggak oke buat tubuh soalnya punya efek panas dan iritasi.

 

5. Urine Unta & Singa

Orang zaman dulu obsesi banget rambutnya jadi hitam, lebat dan berkilau kayak Cleopatra. Banyak orang percaya, khususnya orang Arab kalau keramasa pakai Urine Unta bikin rambut mereka jadi lebih indah. Nggak cuma itu, cewek-cewek di Italia juga mendapatkan rambut blondenya yang berkilau dengan keramas pakai urine singa. Yang nggak kalah ekstrim lagi, orang di Roma pakai urine berbagai binatang buat sikat gigi biar giginya lebih putih. Euhhhhhh…

6. Kotoran Burung Bulbul

Masih inget sama make up Geisha Jepang yang selalu tebel banget? Nah, kebanyakan Geisha zaman dulu selalu pakai bahan berbahaya buat make up. Buat ngebersihin kulit wajah mereka dari bahan berbahaya, para Geisha selalu pakai kotoran burung bulbul. Konon sih katanya, kotoran burung bulbul ini bikin kulit wajah mereka jadi lebih baik. Bahkan, artis Hollywood macam Tom Cruise dan Victoria Beckham pun sering pakai masker kotoran burung bulbul buat ngebersihin make up. Banyak yang percaya kalau kotoran burung bulbul itu cepet memperbaiki kulit yang rusak dan menghambat penuaan.

7. Masker Tinja Buaya

Yang terakhir nih khayal banget huhu. Percaya nggak percaya, ternyata orang zaman dulu selalu pakai masker tinja buaya buat krim mandi kayak masker susu keledai gitu. Euhhh. Pelopornya sih lagi-lagi Cleopatra, doi mandi sekaligus cuci muka pakai tinja buaya biar kulitnya lebih mulus dan bagus. Berani coba nggak lo? Kalau P! sih nggak deh, takut mendadak berubah jadi buaya darat. Bwahahaha.

Leave a Reply