Ini 7 Kudapan Yang Disajikan Saat Halloween Dari Berbagai Negara

Perayaan Halloween setiap tahunnya selalu dirayakan pada 31 Oktober. Tahun ini, Halloween jatuh pada Rabu (31/10/2018).

Mengutip dari Calendarpedia, Halloween atau Hallowe’en merupakan perayaan untuk mengingat kematian. Dalam perayaan Halloween biasanya terdapat lampu menyeramkan, kostum horor, kembang api, dan tentunya makanan.

Terdapat sejumlah makanan yang sering disajikan saat perayaan Halloween. Dilansir dari Busuu, berikut 7 kudapan dari berbagai negara yang sering disajikan saat Halloween.

1. Permen apel (AS)

Permen apel merupakan kudapan yang paling banyak ditemukan di AS saat Halloween. Permen ini terbuat dari buah apel yang ditutup dengan sirup gula yang lengket. Beberapa di antaranya terkadang diberi tambahan kacang.

2. Permen api unggun (Inggris)

Permen api unggun atau bonfire toffee sering dijumpai di Inggris saat Halloween dan Guy Fawkes Night. Permen yang berwarna hitam ini terbuat dari sirup hitam, mentega, dan gula. Biasanya, penduduk Inggris membuat permen ini dalam ukuran besar kemudian dipecah dengan menggunakan palu.

3. Barmbrack (Irlandia)

Barmbrack atau báirín breac merupakan roti buah yang sering dijadikan di Irlandia saat malam Halloween. Buah yang digunakan dalam roti ini biasanya kismis dan sultana. Seperti roti pada umumnya, roti ini juga dibuat dengan tambahan ragi.

4. Pão-por-Deus (Portugal)

Pão-por-Deus berupa cup cake yang biasanya disajikan sehari setelah Halloween, tepatnya pada 1 November. Roti ini terbuat dari kismis, anggur kering, jahe, pala dan kayu manis. Pão-por-deus biasanya diberikan untuk anak-anak dan orang kurang mampu yang pergi dari rumah ke rumah dan mengucapkan doa untuk orang mati.

5. Dolci dei morti (Italia)

Dolci dei morti atau fave dei morti berupa biskuit kecil dengan tekstur kenyal yang banyak ditemukan di Italia. Di negara tersebut, biskuit ini disajikan dua hari usai Halloween yaitu pada 2 November. Dolci dei morti terbuat dari kacang almond, kacang pinus, kayu manis, dan kulit lemon.

6. Pan de muerto (Meksiko)

Pan de muerto merupakan roti tradisional yang lembut dan manis dan disajikan dengan cara digulung. Kadang-kadang pan de muerto dihiasi dengan adonan berbentuk tulang di atasnya. Kue ini biasanya dimakan di sebelah makam orang yang dicintai untuk merayakan kenangan mereka.

7. Huesos de santo (Spanyol)

Huesos de santo merupakan kue khas Spanyol yang berbentuk bulat dan panjang mirip tabung. Biasanya kue ini berisi dengan krim kuning lengket yang terbuat dari kuning telur dan gula. Sementara adonan kuenya terbuat dari pasta marzipan yang berasal dari almond dan gula.

Leave a Reply