Ini 5 Situs Andalan Untuk Cepat Mahir Bahasa Asing

Bahasa Asing

Hari gini nggak bisa bahasa asing? Wah kayaknya kamu perlu cepet-cepet belajar. Pasalnya, nggak cuma bahasa Indonesia aja yang diperluiin saat ini, tapi juga kemampuan bahasa asing untuk menunjang pekerjaan atau kuliah ke luar negeri.

Sekarang belajar bahasa asing juga nggak perlu repot kok. Banyak situs yang menawarkan belajar bahasa asing dengan cara asik. Ini dia 5 situs untuk belajar bahasa asing dengan cara asik.

1. Duolingo

Beralamat di duolingo.com, situs ini memungkinkan kamu belajar banyak bahasa secara gratis sekaligus asik. Kamu bisa belajar dengan berbagai permainan loh dan pilih sendiri metode atau tenggat waktu belajarnya. Misal, 5menit/hari atau bahkan 20menit/hari. Dari segi tingkatan juga bisa kamu pilih sesuai diri kamu.

Nggak cuma bisa buka di PC aja, tapi juga bisa download di smartphone. Jadi, belajar bisa di mana aja deh dengan mudah.

2. Busuu

Busuu dalam situsnya di busuu.com menawarkan kamu paket lengkap dalam belajar bahasa asing nih. Nggak hanya sekadar membaca atau menghafal beragam kosa kata atau grammar, tapi juga melatih untuk menulis dan berbicara asing. Untuk menikmati fasilitas pembelajar bahasa asing ada dua pilihan nih, gratis atau berbayar. Di sini juga bisa daapat banyak tips-tips seru dalam bahasa asing yang sedang kamu pelajari loh!

3. Memrise

Tampilan situs ini menarik loh sob dan sudah membawa pembelajaran menjadi asik sedari awal. Kamu bisa pilih bahasa apa yang akan dipelajari, seperti Jepang, Rusia, sampai Mongolia. Setelah itu, kamu pilih deh level Basic atau Advanced. Nanti tinggal log in untuk meneruskan pembelajaran. Beralamat di memrise.com, situs ini juga udah hadir loh di Google Apps dan Play Store. Belajar pun jadi lebih mudah dan seru.

Situs ini cocok banget bagi kamu yang ingin belajar dan menghafal kosa kata dalam bahasa asing. Nantinya setiap akhir pelajaran, ada semacam tes sederhana gitu untuk melatih kosa kata kamu melalui pertanyaan. Kalau lolos nih, kosa kata kamu akan ditambah lagi.

Nggak cuma itu, kamu juga bisa pilih kelas lain dalam situ ini, seperti TOEFL dan IELTS. Nah, perlu diperhatikan nih kalau situs ini memiliki bahasa pengantar bahasa Inggris. Jadi pastikan kamu juga sudah sedikit-sedikit bisa bahasa Inggris dulu ya.

4. Open Culture

Fix lewat situs ini, pembelajaran asik banget. Kenapa? Karena di sini kamu nggak cuma belajar biasa kosa kata atau layaknya metode biasa, tapi lewat film, audio, sastra, dan hal-hal menyenangkan lainnya. Jadi, ada kebudayaan asing juga yang bisa kamu pelajari sekaligus menambah wawasan. Menariknya juga nih, banyak bidang-bidang ilmu yang sekaligus kamu pelajari. Contohnya astronomi, sejarah, seni, media, dan lain-lain.

Langsung aja nih meluncur ke openculture.com

5. Hinative

Lebih senang dengan pembelajaran lewat audio? Hinative adalah jawaban yang tepat sob. Pasalnya situs yang beralamat di hinative.com dan udah punya aplikasi sendiri ini memungkinkan kamu untuk berinteraksi dengan para native speakers di seluruh dunia. Asik banget ‘kan? Jadinya kamu bisa belajar langsung deh soal pelafalan, makna, bahkan grammar itu sendiri.

Leave a Reply