Ingin Refreshing Di Bandung Yang Jauh Dari Kota? Coba 5 Tempat Ini

Bandung

Bandung adalah salah satu kota yang memiliki pesona tersendiri di hati masyarakat, terutama dalam hal yang berkaitan dengan tempat wisata. Beragam wisata ada di Bandung, mulai dari wisata kuliner, wisata alam, wisata budaya, dll. Daya tarik kota Bandung memang sangat kuat sehingga banyak wisatawan yang sudah berkunjung kesana ingin kembali lagi di lain waktu.

Tidak hanya karena banyak tempat wisata, pemandangan dan suasana kota Bandung juga sangat nyaman untuk dinikmati pada waktu pagi, maupun malam. Bagi anda yang ingin menikmati wisata malam Bandung, berikut beberapa tempat yang recommended untuk anda.

1. Caringin Tilu

Caringin Tilu adalah pegunungan indah dengan pemandangan hijaunya. Perjalanan yang harus anda tempuh untuk bisa mencapai tempat ini kurang lebih sekitar 6 km dari arah Surapati Core, Padasuka Bandung.

Tidak hanya saat malam hari, Caringin Tilu juga bisa dinikmati saat pagi ataupun siang hari. Pada saat malam hari, anda bisa menikmati indahnya Kota Bandung yang dilengkapi dengan gemerlapnya lampu kota.

Caringin Tilu sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan, terlebih saat tahun baru. Para wisatawan dapat melihat kembang api disini. Untuk bisa menikmati indahnya Caringin Tilu tidak dipungut biaya karcis, hanya diperlukan tiket parkir.

2. Bukit Bintang

Selain Caringin Tilu,tempat wisata lainnya saat malam di Kota Bandung adalah bukit bintang. Ini adalah bukit yang sangat menarik dikunjungi. Disini, anda bisa melihat indahnya bintang di malam hari. Tempat ini menjadi favorit kalangan muda karena selain indah, suasananya juga romantis.

Untuk bisa ke Bukit Bintang, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun taksi. Ambillah jalur menuju Dago Pakar. Untuk biaya tiket kurang lebih sebesar Rp. 2.000 dan Rp.3000 khusus untuk hari libur. Biayanya sangat murah bukan?

3. Dago Pakar

Selain beberapa tempat wisata yang disebutkan di atas, tempat wisata lainnya adalah Dago Pakar. Ini juga tergolong wisata malam yang rekomended dan wajib anda kunjungi. Dago Pakar adalah lokasi wisata kuliner yang bisa anda nikmati.

Beberapa diantaranya adalah makanan/jajanan khas Bandung seperti batagor, cilok, siomay, seblak, dan yang lainnya. Anda bisa datang ke tempat ini sambil nongkrong bersama teman-teman menikmati keramaian kota Bandung.

4. Puncak Ciumbuleuit

Puncak Ciumbuleuit ini juga menjadi tempat wisata yang banyak dituju oleh wisatawan dari berbagai daerah. Tempat ini sangat bagus baik untuk dinikmati saat siang ataupun malam hari. Namun, saat malam hari keindahan yang akan anda nikmati tentu berkali lipat jika dibanding saat siang hari.

Dari lokasi ini, anda bisa melihat indahnya Gunung Malabar dan juga Gunung Patuha yang tergolong bagian wisata kawah putih. Untuk bisa sampai ke puncak pegunungan ini, anda bisa mengambil jalan melalui Dago Bawah dan juga Jl. Ir. H. Juanda. Jalur lain yang bisa anda akses adalah melewati kawasan lembang.

Melewati jalur lembang memang tergolong lebih efektif karena akan terhindar dari macet. Saat anda berkunjung ke puncak ciumbuleuit ini, anda tidak perlu khawatir kelaparan karena banyak penjual makanan disana, khususnya makanan khas Sunda.

5. Dago Tea House

Dago Tea House ini juga ramai dikunjungi oleh wisatawan. Merupakah taman budaya yang saat ini sudah menjadi ikon budaya rumah Jawa Barat. Tempat ini berawal dari kebiasaan orang-orang Belanda yang gemar minum teh.

Luas taman ini kurang lebih 4 hektar dengan berbagai fasilitas kesenian yang memadai, yaitu taman teater, gedung teater tertutup, cafearia, sanggar tari, dll. Yang menarik dari tempat ini untuk dikunjungi saat malam hari adalah anda bisa bersantai disini untuk menikmati indahnya kota Bandung dengan minum teh. Selain itu, anda juga bisa menikmati alunan musik, tari, dll.

Leave a Reply