Ingin Muat 3 Game dalam 1 Disc, Tanggal Rilis Spyro Reignited Trilogy Ditunda

Spyro

Setelah berhasil meraih sukses besar dengan remake trilogi Crash Bandicoot, sangat masuk akal jika Activision kembali ingin melakukan hal serupa dengan Spyro the Dragon. Usai bocor di internet pada bulan lalu, Activision secara terpaksa mengumumkan Spyro Reignited Trilogy sedikit lebih awal dari seharusnya.

Antisipasi dan hype mendatangi para gamer yang ingin bernostalgia dengan si naga ungu ini. Tetapi, ada sedikit kontroversi muncul setelah Activision umumkan bahwa hanya satu game yang akan ditaruh didalam disc, kedua game sisanya harus diunduh secara terpisah. Padahal, jika melihat dari kapasitas game, seharusnya game ini cukup ditaruh dalam satu disc, tetapi juga banyak gamer protes jika mereka tidak mau dipaksa harus mengunduh ulang game setiap kali ingin bermain kembali setelah menghapus game tersebut dari storage mereka.

Setelah beberapa minggu mendapatkan protes, Activision mengumumkan bahwa game ini akan diundur tanggal rilisnya dari yang sebelumnya pada bulan September mendatang menjadi 13 November 2018. Lewat sebuah blog post yang mereka rilis, Toys for Bob mengungkapkan bahwa game ini membutuhkan “lebih banyak rasa cinta dan kepedulian lagi”, membuat delay sangat diharuskan agar game menjadi sesempurna mungkin saat berada di tangan fans.

Sementara itu, sebuah Channel Youtube Yongyea mengungkapkan hal yang berbeda dari berita penundaan ini. Dari sumber yang dia dapatkan, Toys for Bob terpaksa menunda game setelah dikritik akan disc hanya miliki satu game saja. Untuk memastikan versi fisik ini miliki 3 game langsung tanpa memaksa pemain mengunduh terlebih dahulu, mereka meminta Activision untuk menunda tanggal rilis game ini selama 2 bulan.

Pastinya ini masih rumor semata, tapi jika melihat kondisi saat ini, alasan tersebut tergolong masuk akal. Sepertinya kita hanya akan tahu kebenaran rumor ini pada saat rilis mendatang.

Spyro Reignited Trilogy rencananya akan dirilis pada 13 November mendatang untuk PS4 dan Xbox One. Untuk Versi Switch saat ini sedang dikerjakan dan versi PC belum mendapatkan konfirmasi dari pihak developer ataupun publisher.

Leave a Reply