Ingin Merasakan Es Krim Dari Mie? Coba Es Krim Ramen Dari Jepang Ini

Es Krim

Jepang tidak pernah kehabisan ide uniknya. Mereka selalu hadir dengan berbagai inovasi yang menyegarkan dan bahkan terkadang tidak masuk di akal. Bukan hanya di bidang teknologi, Jepang melakukan berbagai eksperimen di berbagai bidang seperti di dalam bidang kuliner. Salah satu inovasi terbaru mereka adalah es krim ramen yang unik.

Sebelumnya, Jepang telah memiliki jenis es krim yang diberi mie ramen kering sebagai toppingnya dan menjadi salah satu jenis pencuci mulut yang luar biasa. Sayangnya untuk membeli eskrim tersebut, diperlukan perjalanan ke Iwakuni di Prefektur Yamaguchi. Untungnya, es krim ramen berbentuk cup kali ini tersedia di toserba di seluruh Jepang.

Selama beberapa dekade, Baby Star, salah satu produk mie ramen kering, telah menjadi salah satu makanan ringan paling populer di Jepang. Sekarang merek ini bekerja sama dengan Daisen Dairy Cooperative, produsen susu merek Shiobara, untuk membuat Baby Star Ramen on Ice, yang mencampurkan mie Baby Star ke dalam es krim yang memberikan sensasi crunchy dengan rasa ramen kering yang khas.

Berbeda dengan es krim yang sudah ada sebelumnya, Daisen mengembangkan rasa mentega karamel khusus untuk produk ini, yang dirancang untuk melengkapi rasa asin yang kaya dari mie kering, bahkan mereka juga menambahkan sedikit kecap asin ke dalam campuran terakhir.

Baby Star Ramen on Ice telah tersedia di 7-Eleven Jepang dan dijual seharga 213 yen. Bagaimana? Apakah kalian tertarik untuk mencoba es krim asin yang satu ini?

Leave a Reply