Ingin Mengunjungi Mall Di Jakarta, Coba Ke 10 Mall Recommended Ini

Kalau membahas soal mall di Jakarta pasti tidak akan ada habisnya. Sebagai ibu kota negara dan kota terbesar di Indonesia jumlah mall di Jakarta pasti sudah lebih dari belasan. Sayangnya, tidak semua mall di Jakarta terbilang sukses dan ramai pengunjung. Jadi, ketika berada di Jakarta sebaiknya pilih mall yang sudah terkenal menjadi icon di ibu kota.

Daftar ini bisa menjadi referensi bagi kamu yang memang ingin berkunjung ke mall-mall favorit masyarakat Jakarta. Apa saja itu? Baca terus ulasannya di artikel berikut ini.

1. Grand Indonesia

Grand Indonesia
Grand Indonesia

Dibuka pada tahun 2008, Grand Indonesia menjadi salah satu mall di Jakarta yang paling terkenal dan terbesar. Mall 7 lantai ini memiliki luas 250.000 m2 sehingga diklaim sebagai salah satu mall terbesar di Asia. Lokasi Grand Indonesia memang sangat strategis karena berada di bundaran HI dan dekat dengan Plaza Indonesia. Beberapa brand ternama kelas dunia juga membuka gerainya di mall ini, sebut saja Forever 21, Topshop, Zara, Tag Heuer, Uniqlo, dan masih banyak lagi. Mall dengan konsep Family Friendly Lifestyle Mall ini menyediakan semua kebutuhan keluarga dalam satu tempat.

2. Central Park Mall

Central Park Mall
Central Park Mall

Keren di Jakarta tidak hanya terletak di Jakarta Pusat. Central Park adalah mall terkenal yang berlokasi di Tanjung Duren Selatan, Jakarta Barat. Central Park berdiri di antara apartment, hotel, dan gedung perkantoran. Yang membuat mall ini jadi semakin menarik adalah keberadaan Jembatan Eco Skywalk yang tampak keren pada malam hari. Jembatan ini menghubungkan antara Central Park dengan Neo Soho Mall yang baru dibuka pada tahun 2016. Central Park menyediakan beberapa tenant dari brand kelas internasional, seperti Versace, Furla, Mango, Levis, Zara, dll. Sementara untuk gerai kuliner, Central Park memiliki Pepper Lunch, Paradise Dynasty, Penang Bistro, Sushi Tei, The Duck King, dan sejumlah restoran ternama lainnya. Dari Central Park ini juga kamu bisa berjalan sedikit untuk menyebrang ke Mall Taman Anggrek.

3. Gandaria City

Gandaria City
Gandaria City

Untuk kamu yang berada di sekitar Jakarta Selatan, kamu harus mengunjungi mall yang cukup terkenal di kawasan tersebut, yaitu Gandaria City (GanCit). Mall yang memiliki area indoor dan outdoor ini memiliki bioskop jaringan XXI yang dilengkapi dengan studio IMAX. Di samping itu, gerai fashion yang buka di mall ini berasal dari brand Coconut Island, Furla, H&M, Charles & Keith, Adidas, Nike, Mango, Polo Ralph Lauren, dan beberapa brand terkenal lainnya. Di GanCit juga tersedia Lotte Mart, Metro Department Store, dan juga Uniqlo. Ini merupakan mall yang kekinian bagi muda-mudi yang berdomisili di Jakarta Selatan.

4. Pondok Indah Mall

Pondok Indah Mall
Pondok Indah Mall

Di Jakarta yang paling terkenal sejak tahun 90-an adalah Pondok Indah Mall (PIM). Namun, jangan bayangkan mall ini berupa bangunan tua dan kumuh karena pengelola mall melakukan perawatan dan renovasi secara berkala. Saat ini PIM sudah memiliki 3 bagian, yaitu PIM 1, PIM 2, dan Street Gallery. Ada 2 bioskop XXI di mall ini, bahkan untuk kamu yang ingin lebih sehat bisa menjadi member di Celebrity Fitness yang berada di PIM. Sebagai mall dengan biaya sewa gerai termahal, brand yang membuka tenant di PIM juga tidak main-main, sebut saja Banana Republic, Berrybenka, Cotton On, Forever 21, Gaudi, Guess, H&M, Marks & Spencer, sampai dengan Zara.

5. Senayan City

Senayan City
Senayan City

Senayan City berdiri megah di kawasan Jakarta Pusat dan berhasil menjadi salah satu mall yang paling banyak pengunjungnya. Mall ini jadi satu dengan SCTV Tower yang berada di lantai 11 gedung yang ditempati oleh Senayan City. Terdapat 3 department store besar yang menempati mall ini, yaitu Matahari, Lotte, dan Metro. Sementara itu, brand yang menyewa gerai di sini juga sangat banyak, seperti Bath&Body Works, Innisfree, Tod’s, TAG Heuer, Salvatore Ferragamo, Pandora, Burberry, Balenciaga, dan Gucci. Ingin mencari makan di Senayan City? Ada beberapa restoran, fast food, dan food court di mall yang berlokasi di Jalan Asia Afrika Lot 19 ini.

6. Pacific Place

Pacific Place
Pacific Place

Jalan Jenderal Sudirman merupakan kawasan segitiga emas Jakarta yang dikenal sebagai kawasan bisnis. Keberadaan Pacific Place yang berdiri di Jalan Jenderal Sudirman ini membuatnya selalu ramai dikunjungi masyarakat, baik itu weekdays maupun weekend. Adapun gerai fashion yang buka di Pacific Place berasal dari merk ternama seperti Tod’s, Victoria’s Secret, Louis Vuitton, Prada, Hugo Boss, dan masih banyak lagi. Tenant makanan yang cukup terkenal di Pacific Place antara lain adalah Beard’s Papa, Din Tai Fung, Kafe Betawi, Ippudo, Gyu-Kaku, Haagen-Dazs, dan Shaburi. Untuk hiburan, mall ini memiliki bioskop CGV Cinemas, Kidzania, dan D’Storm Boutique KTV.

7. Kota Kasablanka

Kota Kasablanka
Kota Kasablanka

Bagi masyarakat yang tinggal di Tebet di sekitarnya pasti sering mengunjungi mall di Jakarta yang paling terkenal ini, yaitu Kota Kasablanka (KoKas). Mall ini tergolong baru karena dibuka pada tahun 2012. Meskipun demikian, KoKas menjadi salah satu mall yang paling ramai di ibu kota. Untuk hiburan, KoKas menyediakan playground untuk anak-anak, bioskop, dan karaoke. Sementara untuk gerai fashion yang mengisi mall ini berasal dari merk Bershka, H&M, Lacoste, Pull&Bear, Stradivarius, Mango, Nyla, dan Marks & Spencer. Kuliner terkenal yang berada di KoKas antara lain adalah Auntie Anne’s, Burger King, Bakmi GM, Marugame Udon, Solaria, dan sejumlah restoran lainnya.

8. Mall Kelapa Gading

Mall Kelapa Gading
Mall Kelapa Gading

Bukan hanya mall yang berada di kawasan Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat saja yang berkembang, mall di kawasan Jakarta Utara juga ada yang ramai dikunjungi masyarakat, misalnya Mal Kelapa Gading. Mall ini cukup unik karena memiliki beberapa zona khusus yang disesuaikan dengan usaha penyewa gerainya. Gerai fashion mall ini cukup lengkap, kamu bisa menemukan Zara, Uniqlo, Mark & Spencer, Guess, Polo, Stradivarius, dan Pull & Bear. Sementara entertainment yang ditawarkan Mal Kelapa Gading adalah Cinema XXI lengkap dengan studio IMAX, Rabbit Land, dan Timezone.

9. Plaza Indonesia

Plaza Indonesia
Plaza Indonesia

Sebagai salah satu mall tertua di Jakarta yang berdiri di tahun 1990, Plaza Indonesia bisa dibilang masih eksis hingga saat ini. Bahkan, brand yang menyewa tempat di mall ini juga cukup ternama, seperti Coach, Aldo, Kate Spade, Karen Millen, Massimo Dutti, Michael Kors, Ted Baker, dan Zara. Di mall ini juga ada bioskop XXI dan Immigrant Lounge & Club. Lokasi Plaza Indonesia juga sangat strategis karena berada di Bundaran HI dan dekat dengan hotel-hotel ternama, seperti Grand Hyatt Jakarta, Hotel Indonesia Kempinski, Pullman, dan Mandarin Oriental.

10. Puri Indah Mall

Puri Indah Mall
Puri Indah Mall

Terakhir, ada sebuah mall di Jakarta yang paling terkenal di kawasan Jakarta Barat selain Central Park, yakni Puri Indah Mall. Ini merupakan mall yang cukup ramai dikunjungi warga di kawasan Jakarta Barat. Merk-merk yang menyewa gerai di Puri Indah Mall sangat beragam, mulai dari Braun Buffel, Mango, Gaudi, Giordano, The Executive, dan Wakai. Sementara untuk department store, Puri Indah Mall memiliki Metro. Jika kamu ingin mencari hiburan di sini, datang saja ke bioskop XXI, Funcity, atau Puriland yang berada di dalam mall ini.

Leave a Reply