Ingin Membunuh Laba-Laba, Pria Ini Malah Bakar Apartemennya

Membunuh Laba-Laba

Satu tim pemadam kebakaran di Redding, California, dibuat harus bergegas ke sebuah apartemen untuk memadamkan api karena seekor laba-laba.

Berdasarkan informasi dari sejumlah saksi, kebakaran berawal ketika seorang pria berusaha untuk membunuh seekor laba-laba berukuran besar dengan blow torch atau tabung gas kecil yang dilengkapi dengan alat penyemprot api pada ujungnya.

Saat laba-laba tersebut terbakar, laba-laba tersebut bergerak dengan cepat menuju kasur di sebelahnya. Tidak pakai lama, tempat tidur itu langsung ikutan terbakar.

Saat si pria tersebut mencoba untuk memadamkan api dengan air, kobaran api dengan cepat menyebar ke gorden dan koleksi bendera. Karena kebakaran itu, seluruh penghuni apartemen terpaksa dievakuasi.

Seperti dilansir News.com.au, tim pemadam kebakaran merespons cepat kebakaran tersebut. Kobaran api akhirnya dapat dipadamkan dalam waktu 20 menit dan bangunan tidak habis terbakar api.

Walaupun kebakaran yang bermula dari seekor laba-laba itu tidak sampai menjalar luas, kondisi apartemen mengalami kerusakan di banyak bagian.

Kepala Batalyon Rob Pitt mengatakan kepada Redding Spotlight bahwa penghuni apartemen di sekitar tempat kebakaran bermula terpaksa harus pindah.

“Mereka harus mencari tempat tinggal lain. Unit yang mereka tinggali tidak bisa dihuni,” ucap Pitt.

Pihak berwenang setempat mengatakan, kebakaran tersebut menyebabkan kerugian hingga lebih dari 14.000 US Dollar atau sekitar Rp 187 juta.

Serangga tersebut merupakan jenis umum yang ditemukan di California, di mana terdapat lebih dari 200 spesies laba-laba hidup di seluruh AS.

Kejadian seperti itu juga pernah terjadi pada Oktober 2017. Saat itu seorang pria asal Tuscon, AS, tidak sengaja membakar rumahnya sendiri saat hendak membunuh seekor laba-laba menggunakan blow torch.

Laba-laba tersebut berada persis di bawah karavan miliknya yang diletakkan di samping rumah.

Setelah laba-laba terbakar, laba-laba tersebut malah menjadi sumber api yang justru membakar karavan dan rumahnya sendiri.

Dinas Pemadam Kebakaran wilayah Tucson yang menyelidiki kasus tersebut menyakini, api yang disulut untuk membakar laba-laba tersebut merupakan penyebab kebakarannya. Sedikitnya, 23 anggota pemadam kebakaran diterjunkan pada kejadian tersebut.

Pemadam kebakaran membutuhkan waktu hingga 11 menit untuk bisa mengendalikan kobaran api. Sayang, rumah dan karavan tersebut sudah hangus terbakar. Bagusnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Leave a Reply