Ingin Membuat Ayam Seenak KFC? Ikuti Trik Chef Kepala KFC Ini

KFC

Kini kamu tidak perlu takut gagal bikin ayam goreng KFC. Chef kepala KFC memberikan tips jitu bikin ayam goreng seenak ayam KFC.

Ayam goreng di gerai fast food ini punya rasa yang khas. Baik rasa original maupun krispi, keduanya disukai banyak orang. Tidak heran kalau banyak yang ingin bisa membuat ayam goreng persis seperti buatan KFC.

Banyak resep ayam goreng KFC yang tersebar di media sosial. Namun menurut chef kepala KFC bernama Bob Das, tidak akan ada yang bisa meniru rasa ayam yang diciptakan oleh Colonel Sanders ini.

“Resepnya dikunci di Louisville, Kentucky. Resep ini tidak mungkin bisa ditiru,” ujar Bob Das.

Bob Das telah menjadi koki di KFC selama 19 tahun. Walau tidak bisa ditiru, Das membagikan 3 tips penting bagi kamu yang ingin membuat ayam goreng ala KFC di rumah.

Pertama, pastikan potongan aya sudah dimarinasi dengan baik. Minimal ayam dimarinasi selama dua jam atau lebih. Agar bumbunya meresap ke dalam serat daging.

Buttermilk cocok untuk memarinasi ayam jika ingin punya rasa seperti ayam goreng KFC. Bumbui tepung yang akan dipakai.

Tepung merupakan bahan dasar yang mempengaruhi rasa. Gulingkan potongan ayam ke dalam tepung lalu memarinasinya dan menggulingkan kembali di tepung. Bisa diulangi hingga dua atau tiga kali jaga ayam terlapisi tepung dengan benar.

Selanjutnya. saat menggoreng, perhatikan suhu atau besar kecilnya api.

“Goreng ayam dengan suhu yang sedang panasnya agar renyah dan tidak gosong. Tepungnya mencegah daging ayam kering dan mudah gosong tapi jika bagian ini tidak dilakukan dengan benar, ayam goreng kamu dijamin tidak seenak yang seharusnya” ujar Das.

Banyak yang harus diperhatikan dalam memasak ayam goreng ala KFC. Tapi kalau kamu malas memasak, kamu bisa datang ke gerai KFC langsung sambil mencoba saus barunya. Ada saus Smokey Moutain Barbeque yang baru saja diluncurkan di Amerika tanggal 29 Januari kemarin.

Tentang sausnya, menurut Das bahan saus ini diambil dari Kansas City, California, dan Memphis.

“Kami ingin menciptakan sesuatu yang menarik bagi masyarakat dengan membuat ‘sabuk barbeque’. Kami mengambil pemanis dari Kansas City, cuka dari California, dan bahan kering pembuat tekstur renyah dari Memphis,” ujar chef kepala KFC itu.

Leave a Reply