Ingin Bangun Tidur Dengan Badan Yang Nyaman? Perhatikan 4 Hal Ini

bangun tidur

Banyak nih pastinya dari kamu yang punya pengalaman pas bangun tidur, badan bukannya rileks tapi malah nggak enak badan pegal-pegal, wah berarti ada yang salah dan nggak kamu perhatikan nih dari cara tidur kamu. Kalau kamu nggak mau lagi pegel pas bangun tidur, ini hal-hal yang harus kamu perhatikan!

1. Ubah posisi tidur

Nah untuk kamu yang suka tidur tengkurap, mulai sekarang jangan lagi deh ya begini. Hal ini justru bisa menekan otot leher jadi terasa kaku dan sakit saat kamu bangun di pagi hari. Jadi kalau kamu punya kebiasaan tidur tengkurap, sekarang coba ubah jadi menghadap ke sisi kiri, kanan, atau bahkan telentang.

2. Pilih bantal yang tepat

Kamu pasti sering dengerkan banyak orang yang bangun tidur terus jadi nggak nyaman akibat salah bantal? Nah makanya nih bantal juga jadi hal yang harus kamu perhatikan kalau memang nggak mau pegal-pegal pas bangun tidur. Kamu harus memilih bantal yang empuk dan padat supaya bisa mempertahankan posisi kepala ya.

3. Atur AC dan kipas angin

Untuk kamu yang memang menggunakan AC, kamu harus mengatur suhunya yaitu sekitar 18-22 derajat celcious. Nah, tapi untuk kamu yang pakai kipas angin, jangan terlalu dekat dengan kipas angin saat kamu tidur ya!

4. Mandi air hangat

Badan yang pegal setelah bangun tidur, hal ini dikarenakan otot-otot di tubuh kamu tegang karena tidur dengan posisi sama dalam waktu yang cukup lama. Apalagi untuk kamu yang suka olahraga sebelum tidur, lebih baik kamu mandi dengan air hangat ya sebelum tidur. Ini akan membantu untuk membuat otot yang tegang jadi rileks dan juga mengurangi atau mencegah nyeri. Jangan lupa untuk menenangkan pikiran juga ya sebelum tidur!

Leave a Reply