Ingin Atasi Kecanduan Media Sosial, Instagram Rilis Fitur Ini

instagram

Pada bulan Agustus kemarin, Instagram memperkenalkan dashboard baru yang memperlihatkan aktivitas kita di media sosial berbagi foto dan video tersebut.

Dashboard yang disebut-sebut sebagai fitur anti kecanduan ini menampilkan data seberapa banyak waktu yang dihabiskan pengguna untukbermain Instagram. Saat ini, Instagram mulai merilisnya secara bertahap.

Fitur tersebut memiliki nama ‘Your Activity’, selain memperlihatkan waktu yang dihabiskan di Instagram, fitur tersebut juga memiliki tool yang bisa diatur untuk membatasi akses harian.

Interval limit waktu yang diterapkan bisa berbeda-beda untuk mengingatkan sudah seberapa lama pengguna menghabiskan waktu bermain Instagram. Kedepannya, pengingat tersebut akan muncul memperingati pengguna bahwa mereka sudah menghabiskan batas waktu yang dipilih. Ada juga opsi untuk mematikan push notification sementara waktu.

Seperti dilansir dari The Verge, Jumat (16/11/2018), fitur ini bisa ditemukan di dalam ikon tiga garis horisontal di sudut kanan atas halaman profil Instagram Anda. Tap ikon tersebut, lalu temukan ‘Your Activity’.

Fitur ini ada di versi terbaru Instagram yang sudah bisa diupdate. Bagi yang belum menemukan fitur Instagram ini harap bersabar, karena mungkin Instagram merilisnya secara bertahap hingga tersedia untuk semua pengguna.

Tidak dapat dipungkiri, hampir sebagian besar orang menghabiskan waktunya bermain ponsel, terutama media sosial seperti Instagram. Hal tersebut pastinya akan mengurangi tingkat produktivitas seseorang.

Itu sebabnya, sebagai bentuk tanggung jawab menjadikan penggunanya lebih produktif, Facebook selaku pemilik Instagram menghadirkan fitur pengingat ini.

Leave a Reply