Indonesia vs Brunei, Timnas Menang Dengan Skor Akhir 4-0

Hasil laga Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam berakhir dengan skor 4-0 dalam ajang Tsunami Cup 2017, Sabtu (2/12/2017). Gol Indonesia disumbang Hansamu Yama, Septian David, Fachruddin Aryanto, dan Yabes Roni.

Lima menit laga berlangsung, Brunei lebih dulu mengancam lewat aksi Mohamad Faiz Farhan. Beruntung bagi tuan rumah karena bola hasil sepakan pemain bernomor punggung 15 itu masih terlampau lemah dan tepat mengarah ke pelukan Andritany Ardhiyasa.

Indonesia merespons pada menit ke-12. Berawal dari skema sepak pojok, Hansamu Yama mengakhiri aksi overlap dengan sebuah sundulan, namun bola sekadar melambung tipis di atas gawang Brunei.

Seolah ingin membayar kegagalan tersebut, Hansamu mencatatkan namanya di papan skor lima menit berselang. Lagi-lagi lewat skema sepak pojok, bola yang terhambat genangan hujan mengakibatkan kemelut di mulut gawang. Bebas dari pengawalan lawan, bek asal Barito Putera itu lantas menceploskan bola ke gawang dan mengubah skor menjadi 1-0.

Indonesia lantas menggandakan skor pada menit ke-24. Eksekusi tendangan bebas Septian David Maulana meluncur ke sudut kanan bawah gawang dan mengecoh kiper Hamie Anak. Skor 2-0.

Septian hampir mencatatkan namanya pada papan skor untuk kali kedua pada menit ke-33. Umpan silang Putu Gede disambarnya dari mulut gawang, tetapi bola masih melebar di kanan gawang.

Hingga wasit meniup peluit turun minum tak ada gol tambahan. Skor sementara masih 2-0.

Pada babak kedua, Indonesia tetap memegang kendali pertandingan. Meski demikian, berkali-kali upaya skuat asuhan Luis Milla gagal menemui hasil.

Indonesia akhirnya memperlebar jarak pada menit ke-68. Umpan silang Muhammad Arfan dari sayap kanan disambut dengan sundulan Fachruddin Aryanto yang berdiri bebas di mulut gawang. Bela meluncur ke sudut kiri bawah gawang dan mengubah angka pada papan skor menjadi 3-0.

Kemenangan Indonesia dipungkasi oleh Yabes Roni di penghujung pertandingan. Berawal dari bola mati, umpan sundulan Ilham Udin Armaiyn dipungkasi Yabes dengan sepakan tenang ke gawang. Skor menjadi 4-0 dan bertahan hingga laga usai.

Leave a Reply