Indahnya Kutabawa Flower Garden, Taman Bunga Di Kaki Gunung Slamet

Kabupaten Purbalingga tak henti-hentinya memperlihatkan potensi wisatanya yang selama ini sempat terpendam. Jika gunung Slamet sudah terkenal dikalangan para pendaki, Kutabawa Flower Garden ini masih terbilang obyek wisata baru yang masih terus dalam tahap pengembangan.

Kutabawa Flower Garden resmi dibuka sebagai tempat wisata pada Maret 2017. Walaupun terbilang baru tetapi obyek wisata ini sudah banyak menarik para wisatawan untuk mengunjunginya. Tidak hanya wisatawan daerah sekitar saja tetapi wisatawan dari luar kota pun ingin menikmati keindahan warna-warni bunga yang ada di taman ini.

Keberadaan Kutabawa Flower Garden ini menambah deretan obyek wisata di Jawa Tengah yang wajib untuk dikunjungi. Letak obyek wisata ini cukup strategis dengan akses jalan yang mudah dilalui baik kendaraan roda dua maupun roda empat sehingga mempermudah para wisatawan untuk mengunjungi tempat wisata ini.

Kutabawa Flower Garden

Sekilas Kutabawa Flower Garden ini mengingatkan kita pada Taman Begonia yang berada di Lembang. Hal ini disebabkan bibit bunga yang terdapat disini didatangkan langsung dari Taman Begonia. Untuk saat ini sudah terdapat 18 jenis bunga yang akan terus ditambah. Jenis bunga tersebut antara lain Marigold, Petunia, Iriancis, Celosia Pagoda, Lavender, Tanggo, dan Begonia. Keberadaan bunga-bunga tersebut tentunya menjadikan spot foto yang Instagramable.

Selain dengan adanya bunga-bunga indah tersebut, di Kutabawa Flower garden disediakan spot foto lain berupa jalan cinta yaitu jalanan yang dihiasi terowongan berbentuk simbol cinta raksasa. Selain itu jika anda mengambil foto dari ketinggian anda akan menemukan tatanan bunga yang dibentuk cinta pada taman ini.

Kutabawa Flower Garden ini berada di desa Kutabawa, kecamatan Karangreja, Purbalingga. Bagi yang sering mendaki ke gunung Slamet pastinya tidak asing lagi dengan desa Kutabawa karena pos pendakian pertama untuk menuju ke gunung Slamet berada di desa tersebut. Untuk menuju ke lokasi anda dapat menuju ke pasar Kutabawa terlebih dahulu, dari situ lokasi sudah dekat. Anda dapat bertanya ke orang-orang sekitar sekaligus membeli sayur-mayur atau buah-buahan yang terkenal murah di pasar tersebut.

Namun jika anda bingung, tenang saja karena lokasi Kutabawa Flower Garden ini sudah masuk di Google maps jadi akan mempermudah anda untuk menjangkau lokasi. Sepanjang perjalanan juga tidak akan terasa membosankan karena anda akan disuguhkan pemandangan alam khas pegunungan yang sejuk dan indah.

Kutabawa Flower Garden

Untuk dapat menikmati keindahan taman bunga sekaligus gunung Slamet yang terlihat jelas di Kutabawa Flower Garden ini, anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Dengan 5000 Rupiah saja anda sudah bisa mendapatkan foto-foto dengan background yang indah dengan bonus menikmati kesejukan udara dari kaki gunung Slamet ini.

Kutabawa Flower Garden adalah obyek wisata yang cocok dijadikan destinasi berwisata bersama keluarga. Apabila anda membawa anak dijamin anak anda tidak akan bosan berada disini karena di tempat ini selain hamparan taman bunga juga disediakan arena bermain untuk anak. Jika anda berasal dari luar kota jangan khawatir karena terdapat penginapan disini.

Jadi tunggu apalagi, jadikan Kutabawa Flower Garden sebagai tujuan wisata liburan anda bersama orang-orang tercinta. Selain tempatnya yang indah, biaya masuk ke tempat inipun sangat terjangkau sehingga menjadikannya obyek wisata yang wajib dikunjungi.

Leave a Reply