Ikuti Lomba Lari 888 Kilometer, Wanita Kanada ini Berhasil Finish

Lomba Lari

Seorang wanita asal Kanada di AS menjadi wanita pertama yang berhasil menyelesaikan Infinitus 888K (kilometer) yang bisa dikatakan sebagai salah satu lomba lari paling sulit di seluruh dunia.

Helene Dumais mengawali kompetisi pada 24 Mei sekitar pukul 8 pagi di Hutan Nasional Green Mountain di negara bagian Vermont, AS.

Dumais berhasil menyelesaikan kompetisi tersebut dalam waktu 9 hari 22 jam dan 48 menit. Demikian seperti dilansir dari VOA Indonesia, Senin (19/6/2018).

Batas waktu untuk menyelesaikan lomba lari sejauh 888 kilometer itu adalah 240 jam atau 10 hari.

Ini merupakan tahun ketiga Dumais mengikuti perlombaan lari tersebut. Tahun 2017 kemarin, meski sudah berlari selama 10 hari, tapi jaraknya masih kurang 158 kilometer dari garis finish.

Pada kompetisi lari Infinitus tahun ini, Dumais mengatakan kepada VOA, dirinya lebih fokus dan lebih siap.

“Saya tanamkan dalam pikiran saya hanya ada satu cara untuk melakukannya, yaitu menyelesaikannya. Ini bukan tentang apakah saya akan menyelesaikannya, tapi bagaimana saya akan menyelesaikannya,” ujarnya.

Tahun ini, dua pelari sukses mencapai garis finis, yang satunya lagi adalah seorang laki-laki bernama Greg Salvesen yang berlari selama 9 hari 3 jam dan 23 menit.

Lomba Infinitus 888K diselenggarakan sejak tahun tahun 2015. Selama tiga tahun belakangan, belum ada satupun pelari wanita yang berhasil mendekati garis finish.

“Banyak orang tertarik atau penasaran untuk melihat wanita pertama yang melakukan ini dan itu karena bisa menginspirasi. Dan ini adalah misi saya; menginspirasi orang-orang untuk menghadapi tantangan besar dalam hidup mereka,” tukas Dumais.

Saat ini, Dumais sedang dalam masa pemulihan dari fraktur stres atau retakan kecil pada tulang akibat lari. Usai sudah pulih nanti, katanya, dirinya siap untuk menghadapi tantangan besar lainnya.

Leave a Reply