Ikuti 10 Tips Ini Untuk Mempercepat Proses Penyembuhan Jerawat

Penyembuhan Jerawat

Berbagai cara dilakukan banyak orang untuk menghilangkan jerawat yang membandel. Beberapa orang memilih menggunakan cara instan yang kadang cukup berbahaya karena rasa tidak sabar, sedangkan beberapa yang lain menumpuk tinggi-tinggi rasa sabarnya untuk menghilangkan jerawat asalkan cara penyembuhannya tidak akan berdampak negatif ke wajah mereka.

Terlepas dari kecepatan waktu penyembuhan jerawat, kalian tentu haruslah memilih cara yang aman dan tidak membahayakan kesehatan wajah kalian. Jangan sampai karena sibuk memikirkan jerawat yang harus segera hilang, kalian gelap mata dan menyesal di kemudian hari.

Tidak apa-apa kalau kalian butuh waktu lebih lama untuk membasmi para jerawat yang membandel, karena pada dasarnya proses yang dilalui setiap orang berbeda, tergantung dari jenis kulit orang itu.

Tapiā€¦ sebenarnya ada lho beberapa tips yang bisa kalian lakukan guna mempercepat proses penyembuhan jerawat yang membandel di wajah kalian. Penasaran? Ini dia:

1. Rajin-rajinlah minum air putih setiap harinya.

2. Lakukan olahraga. Tidak perlu mencari olahraga yang berat, kamu cukup melakukan olahraga ringan sebanyak 2 kali seminggu. Hal ini dilakukan agar metabolisme tubuh kalian dapat terpelihara dengan baik.

3. Konsumsi suplemen vitamin A, C, dan E, terutama untuk kamu yang memiliki segudang aktivitas setiap harinya.

4. Hindari merokok dan minum minuman beralkohol karena kedua benda ini memicu datangnya kerutan halus di wajah kamu alias penuaan dini.

5. Walaupun cukup sulit, sebisa mungkin jangan sampai kalian memiliki beban pikiran berlebih yang berujung stres. Bagaimana pun juga, salah satu penyebab utama jerawat berdatangan ke wajah adalah rasa stres yang dipendam dalam hati dan menjadi beban pikiran tersendiri bagi pemiliknya, sampai-sampai tubuh bereaksi secara fisik.

6. Biasakan untuk mencuci muka sebelum tidur. Yup, rasa malas memang jadi musuh utama dalam hal mencuci muka, tapi coba bayangkan berapa banyak polusi dan bakteri yang bersarang di wajahmu kalau kamu terus-terusan malas mencuci muka kamu sebelum tidur.

7. Gunakanlah masker jerawat sebanyak 3 kali seminggu (atau sesuai kebutuhan kalian) secara konsisten. Pola perawatan wajah kalian harus sama dan tidak boleh diubah sesuka hati karena hal ini akan berdampak pada kulit wajah kalian dan bisa berakhir dengan jerawat.

8. Kalian harus makan buah-buahan setiap hari, setidaknya satu jenis buah yang berbeda setiap harinya. Hal ini dilakukan agar asupan nutrisi kalian dapat terpenuhi dengan baik.

9. Usahakan untuk tidak begadang, kecuali ada hal yang sangat mendesak. Ingatlah bahwa tubuh manusia butuh istirahat.

10. Jangan pernah berganti produk make up dengan kurun waktu yang cepat. Kamu juga tidak boleh semena-mena mengganti produk skincare wajah kamu, karena hal ini dapat membuat kulit wajah kamu kaget dan kemudian bereaksi. Niatnya ingin mempercantik diri, justru bisa jadi sumber petaka di kemudian hari.

Leave a Reply