Hong Kong Disneyland Tutup Sementara Pasca Diterjang Topan Mangkhut

Topan Mangkhut

Sejak akhir pekan kemarin Hong Kong diterjang oleh Topan Mangkhut. Berbagai destinasi wisata seperti Disneyland pun harus tutup untuk sementara waktu.

Setelah menerjang Filipina, Topan Mangkhut menerjang Hong Kong sejak Minggu (16/9) sore. Otoritas Hong Kong melaporkan bahwa Topan Mangkhut melukai sedikitnya 213 orang. Topan ini juga membuat banyak pohon tumbang dan membuat jalan terblokir. Selain itu, tidak sedikit juga jendela di gedung-gedung bertingkat pecah.

Meski Topan Mangkhut dikabarkan sudah bergerak dari Hong Kong ke Guangdong, China, traveler di Hong Kong sebaiknya tetap waspada. Taman rekreasi Hong Kong Disneyland pun memilih untuk tutup sementara.

Seperti diumumkan lewat situs resminya, Senin (17/9/2018), tertulis bahwa Disneyland Hong Kong tutup hari ini. Selain itu Inspiration Lake Recreation Centre yang tidak jauh dari Disneyland juga akan tutup sampai waktu yang tidak ditentukan.

“Hong Kong Disneyland will be closed today (Sep 17, 2018) in the aftermath of severe typhoon Mangkhut, which has caused tree falls and other damage. Inspiration Lake Recreation Centre will be closed until further notice,” begitu pernyataan dari Hong Kong Disneyland.

Belum jelas sampai kapan Hongkong Dineyland akan tutup, untuk kabar lebih lanjut, Anda memiliki rencana untuk datang ke Disneyland bisa update informasi di situs resminya.

Leave a Reply