Hilangkan Single-Player Campaign, Call of Duty: Black Ops 4 Pilih Battle Royale

Black Ops 4

Treyarch saat ini kembali disibukan mengurus seri terbaru COD untuk tahun ini yang akan berjudul Call of Duty: Black Ops 4 setelah tahun sebelumnya diurus oleh Sledgehammer Games. Banyak sekali rumor hadir untuk seri tahun ini, beberapa bisa dikatakan masuk akal dan beberapa membuat para gamer sedikit kebingungan. Tetapi, dengan event reveal hari ini, Treyarch dan Activision secara resmi mengumumkan apa saja yang akan mereka berikan pada seri keempat Black Ops ini.

Multiplayer dan Zombie mode sudah menjadi tradisi tersendiri bagi Call of Duty selama bertahun-tahun, tetapi, sedikit perubahan besar akan diperkenalkan kepada dua mode tersebut.

Namun, perubahan paling drastis yang akan diambil oleh Treyarch pada seri kali ini adalah hilangnya single-player campaign yang sudah menjadi komponen utama Call of Duty selama ini. Absennya single-player campaign ini bukan berarti seri tahun ini akan memiliki konten yang lebih sedikit, namun mode tersebut akan digantikan dengan mode baru yang diberi nama Blackout.

Singkatnya, Blackout adalah mode battle-royale dari Treyarch untuk seri Call of Duty tahun ini. Yang menjadi pembeda mode ini dengan game-game battle-royale yang sudah ada seperti PlayerUnknown’s Battlegrounds dan Fortnite, Blackout akan tetap mempertahankan gameplay cepat ala Call of Duty dan hadirkan lebih banyak variasi kendaraan mulai dari darat, air dan juga udara.

Untuk mendukung mode ini, Treyarch mengatakan bahwa mereka sudah bangun map terbesar dalam sejarah Call of Duty, dengan ukuran yang diperkirakan akan menpacai 1500x dari Nuketown yang merupakan map paling kecil sekaligus paling populer dari Call of Duty.

Pada mode battle-royale ini, pemain akan bisa bermain sebagai berbagai karakter yang ada di seri Black Ops mulai dari Mason, Reznov, dan lain-lain.

Treyarch menjelaskan bahwa hilangnya single-player campaign pada seri kali ini adalah karena mereka ingin Black Ops 4 menjadi game paling replayable atau dapat dimainkan berkali-kali dan mengajak para pemain untuk selalu bermain bersama teman. Mereka juga membuat setiap mode punya unsur cerita sendiri khususnya pada mode zombie mereka.

Leave a Reply