Hereditary, Film Horor Yang Sedang Menghantui Bioskop

Hereditary

Film horor terseram selama beberapa tahun belakangan memang sering bermunculan. Namun, di tahun 2018, film horor yang benar-benar mampu menampilkan jalan cerita menarik terlihat pada film Hereditary.

Pada ajang festival film Cannes 2018 yang lalu Hereditary diputar pertama kali dan mendapatkan sambutan yang positif dna kritik yang luar biasa dari pengamat film.

Bahkan hingga tulisan ini diterbitkan situs referensi film rottentomatoes memberikan angka rating sebesar 8.2 untuk film ini.  Padahal, sang sutradara, Ari Aster, hanyalah “anak baru” di dunia film. Sebelum mengkreasikan Hereditary, Ari hanyalah sutradara film pendek.

Bahkan, Ari tidak pernah mengerjakan film pendek dengan genre horor selama karirnya, sebelum mendapatkan pujian dan kritik lewat Hereditary. Seperti apa sepenggal cerita atau sinopsis film Hereditary?

Sinopsis Hereditary

Film Hereditary bercerita mengenai kisah sebuah keluarga yang penuh misteri. Charlie Graham (Milly Shapiro) sebagai penerus keluarga di masa depan mulai menemukan misteri serta rahasia yang tidak pernah terungkap sebelumnya.

Bersama keluarganya yaitu ibu Annie (Toni Collette) dan Steve Graham (Gabriel Byrne) dan sang kakak Peter (Alex Wolff), Charlie merasakan kehidupan yang tidak tenang dan penuh tanda tanya.

Selain menemukan kejadian aneh yang terkait dengan cerita nenek moyang mereka keluarga ini mulai diganggu dengan sosok misterius. Ironisnya, keinginan Charlie dan keluarga terbendung dengan mitos horor dai warisan nenek moyang.

Celakanya lagi, “warisan” ini tidak bisa dilepaskan begitu saja. Namun, yang menjadi pertanyaan, misteri apa yang sebenarnya mereka hadapi?

Mengingat nenek mereka Ellen sudah meninggal dan membawa misteri tersebut ke alam kuburnya. Bisakah Charlie dan anggota keluarganya menepis nasib buruk yang seperti sudah ditakdirkan pada keluarga mereka?

Benarkan harus ada anggota keluarga atau orang lain yang selalu dikorbankan untuk menutupi misteri ini? Semua pertanyaan dari sinopsis film Hereditary akan segera terjawab di bioskop-bioskop Indonesia.

Leave a Reply