Hasil Piala Presiden 2018, Persija Hadapi PSMS Di Semifinal

Piala Presiden 2018

Persija Jakarta berhasil melaju ke babak semifinal Piala Presiden 2018 setelah mengalahkan Mitra Kukar 3-1. Gol Bambang Pamungkas menjadi kunci kemenangan.

Pada laga perempatfinal yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/2/2018) sore WIB, Persija berhasil unggul 2-0 atas Mitra Kukar di babak pertama. Adalah Marko Simic yang memborong gol di menit ke-20 dan ke-45.

Di babak kedua Mitra Kukar berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke-72 lewat Fernando Rodrigues Ortega. Menuntaskan serangan dari sisi kanan, sontekan Ortega menembus jala Andritany Ardhiyasa.

Gol itu menghidupkan kembali asa Mitra Kukar untuk melaju ke semifinal. Alih-alih mencari gol penyeimbang, mereka malah harus kebobolan lagi lewat gol Bambang di menit ke-87. Gol itu pun membuat Macan Kemayoran mengakhiri laga dengan skor 3-1.

Di akhir pertandingan pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, mengungkapkan bahwa gol pemain yang akrab disapa Bepe itu menjadi kunci kemenangan timnya. Hal itu tampak menjadi penting untuk menghentikan asa lawan.

“Babak pertama kami berhasil mengontrol permainan. Di babak kedua kami banyak peluang. Tambahan satu gol sangat berarti bagi kami,” kata Teco.

Teco juga menjelaskan bahwa timnya cuma punya waktu istirahat satu hari jelang laga semifinal. Dalam laga yang akan berlangsung home-away, Persija bertemu dengan PSMS Medan.

“Semua tim yang lolos ke empat besar punya kualitas bagus. Kita lihat saja akan main di mana lalu konsentrasi melawan PSMS medan,” Teco menambahkan.

Sriwijaya FC Tantang Bali United di Semifinal

Sriwijaya FC menaklukkan Arema FC dengan skor 3-1 di babak perempatfinal Piala Presiden 2018. Laskar Wong Kito akan berhadapan dengan Bali United di semifinal.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (4/2/2018) malam WIB, Sriwijaya vs Arema masih sama kuat. Skornya masih tanpa gol saat turun minum.

Arema mendapatkan peluang emas pada menit ke-61. Wasit menunjuk titik putih setelah bek Sriwijaya FC, Bio Paulin, melanggar Dedik Setiawan.

Dedik mengambil sendiri tendangan 12 pas itu, dia gagal menaklukkan kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam. Bolanya ditepis dengan telak.

Enam menit berselang, Bio Paulin menebus kesalahan. Dia membukukan gol untuk tim asuhan Rahmad Darmawan. Umpan tendangan sudut Adam Alis disambut sundulan Bio Paulin. Sriwijaya FC pun unggul 1-0.

Sriwijaya FC menggandakan keunggulan empat menit berselang. Syahrian Abimanyu yang membukukannya lewat tendangan bebas langsung. Arahnya melengkung ke sisi kiri bawah gawang Arema yang dikawal oleh Kartika Ajie.

Arema mendapat penalti lagi pada menit ke-80. Alvin Tuasalamony melanggar Alfarizie di kotak penalti. Nur Hadianto yang menjadi eksekutor, bisa membukukan gol.

Sriwijaya FC mengunci kemenangan berkat gol Alberto Gonçalves. Makan Konate mengirim umpan terobosan untuk Manuchekhr Dzhalilov. Pemain asal Tajikistan itu bisa mengirim umpan silang rendah, yang diselesaikan Beto menjadi gol pada menit ke-88.

Hingga laga selesai tak ada gol tambahan, Sriwijaya FC menang hingga berhak ke semifinal. Mereka akan berhadapan dengan Bali United di babak empat besar. Pertandingan pertama akan berlangsung pada 10 Februari mendatang, sementara leg kedua akan berlangsung tiga hari berselang.

Leave a Reply